Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBadungGelar Balapan Liar, 8 Anak Muda Diberikan Pembinaan oleh Polsek Kuta Utara

Gelar Balapan Liar, 8 Anak Muda Diberikan Pembinaan oleh Polsek Kuta Utara

KUTA UTARA, balipuspanews.com – Sebanyak delapan anak muda yang diduga melakukan balapan liar (trek-trekan) diamankan Polsek Kuta Utara di Desa Dalung, Kuta Utara, Badung, pada Selasa (10/1/2023) sekira pukul 03.00 WITA.

Namun setelah diberikan pembinaan, kedelapan pelaku tersebut tadi pagi sudah dipulangkan kepada orang tuanya. Pembinaan ini diberikan oleh Panit 1 Satuan Lantas Polsek Kuta Utara Ipda I Nyoman Suryawan yang dilanjutkan penandatanganan surat pernyataan masing-masing.

“Kepulangan mereka semua di dampingi oleh kedua orang tua masing-masing, guna menghindari hal-hal yang tidak patut dilakukan pasca diberikannya pembinaan dan arahan oleh pihak berwajib,” ungkap Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK, MH, pada Selasa (10/1/2023).

Dijelaskannya, ke delapan pemuda itu diamankan pada Selasa (10/1/2023) sekira pukul 03.00 WITA, setelah pihaknya menerima laporan informasi dari masyarakat.

Dari informasi disebutkan ada sekelompok anak-anak muda sedang beramai-ramai mengendarai sepeda motor melaju ke Desa Dalung, Badung.

“Warga setempat curiga dikira ada tawuran kemudian anak-anak muda tersebut diamankan warga setempat,” terangnya.

BACA :  Kejari Jembrana Serahkan Puluhan Paket Sembako

Atas laporan warga tersebut tim opsnal (Piket Fungsi) yang dipimpin Ipda I Nyoman Suryawan melakukan penyelidikan dan mengamankan anak-anak muda tersebut. Sempat diamankan dan dibina, mereka lantas dipulangkan ke orang tuanya masing-masing.

“Sudah kita pulangkan tadi pagi setelah menandatangani surat pernyataan, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya yang dapat meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular