Jumat, Februari 23, 2024
BerandaKarangasemGelar Operasi Antik, Sat Narkoba Polres Karangasem Amankan 10 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Gelar Operasi Antik, Sat Narkoba Polres Karangasem Amankan 10 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan pengedar narkoba untuk menjalankan aksinya di Bumi Lahar Karangasem. Terbukti, jajaran Sat Narkoba Polres Karangasem mengamankan 10 orang pelaku penyalahgunaan narkoba selama menggelar operasi antik di kabupaten paling timur di Bali itu.

“Selama operasi antik, target kita 7 laporan dan berhasil mengamankan 10 orang tersangka,” jelas Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini didampingi Kasat Narkoba, AKP Edi Susila, SH saat menggelar pres rilis, pada Rabu (3/3/2021).

Ia menjelaskan, dari 10 orang tersangka yang diamankan tersebut lima diantaranya adalah pemakai dimana salah satunya adalah residivis kasus yang sama. Sedangkan lima tersangka sisanya berstatus sebagai pengedar dimana satu diantaranya juga adalah residivis.

“Jenis barang bukti yang kita amankan yaitu narkotika jenis sabu-sabu dan ganja dengan berat bersih 0,4 gram. Modus pelaku dalam transaksi yaitu memakai sistim tempel, ada yang diambil di jalan, ada juga ditempel didekat warung,” jelas Suartini.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, untuk tersangka pengedar dikenakan pasal tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. Sementara untuk pengguna diancam hukuman minimal penjara 4 tahun dan maksimal 12 tahun.

BACA :  Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemkab Badung Gandeng Puluhan UMKM Gelar Pasar Murah dan Badung Promo Tani

Hanya saja, meski ancaman hukuman menanti didepan mata, namun saat dihadirkan pada gelaran pres rilis para tersangka seakan tidak merasa jera, mereka bahkan nampak biasa saja sembari sesekali terlihat ketawa-ketawa antara satu tersangka dengan tersangka lainnya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular