Personil Polsek Kintamani pakai topeng bondres dalam operasi Cipta Kondisi
Ket foto. Personil Polsek Kintamani pakai topeng bondres dalam operasi Cipta Kondisi

BANGLI, balipuspanews.com – Demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kintamani, Polsek Kintamani melaksanakan kegiatan cipta kondisi di sepanjang jalan raya Kintamani-Singaraja, Kamis (28/5/2020).

Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H, itu menyasar para pengendara yang tidak membawa surat kendaraan bermotor, helm, serta masker.

Dalam melakukan edukasi ada cara unik yang dilakukan Kapolsek, yaitu dengan cara menggunakan topeng bondres serta mengajak para pelanggar lalu lintas untuk berjoged bersama agar pelanggar tidak merasa tegang saat diberikan himbauan terkait aturan berlalu lintas seperti penggunaan helm dan memakai masker untuk mencegah dampak kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir penyebaran covid – 19.

Menanggapi kegiatan tersebut Kapolsek Kintamani mengatakan, tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas terbilang cukup tinggi, dibandingkan dengan dengan kematian akibat covid – 19, maka dari itu disamping memakai masker, para pengendara harus menggunakan helm apabila pergi keluar rumah.

“ Maka dari itu mari kita bersama – sama selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita sendiri dengan selalu menggunakan helm dan memakai masker guna mencegah penyebaran covid – 19,” tandasnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan