Jumat, April 26, 2024
BerandaJembranaGelar Operasi Yustisi di Tempat Hiburan Malam, Tim Gabungan Jembrana Temukan Waitress...

Gelar Operasi Yustisi di Tempat Hiburan Malam, Tim Gabungan Jembrana Temukan Waitress Langgar Prokes

NEGARA, balipuspanews.com –  Tempat nongkrong dan hiburan malam di Bumi Makepung Jembrana, Bali menjadi sasaran Operasi Yustisi Tim Gabungan, Sabtu (06/02/2021) malam.

Operasi tim gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI dan Satpol PP itu dipimpin Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Wayan Sinaryasa.

Tim gabungan dengan puluhan personel itu, mulai bergerak sekitar pukul 20.00 WITA.

Sasaran pertama adalah WOW MBGT di kelurahan Banjar Tengah, Negara. Di kedai tempat berkumpulnya anak-anak muda itu ditemukan beberapa pengunjung yang masih belum memperhatikan physical distancing.

Mereka kemudian diberikan pembinaan agar selalu menerapkan prokes untuk mencegah terpapar Covid-19. Lalu secara acak empat orang pengunjung yang tidak menjaga jarak dilakukan rapid tes antigen.

Sasaran berikutnya yakni di kafe atau Bar and Resto Baluk Indah. Di tempat hiburan malam itu juga ditemukan beberapa pengunjung dan waitress atau pelayan kafe yang tidak memperhatikan physical distancing.

Selain diberikan pembinaan dan diminta selalu menerapkan Prokes, dua orang pengunjung dan 7 orang waitress yang duduk tidak menjaga jarak dilakukan rapid tes antigen.

BACA :  Tak Hanya Bertugas Saat Pemilu, Puluhan Linmas di Abang Mendapat Pelatihan

“Operasi Yustisi ini memang menyasar tempat-tempat berkumpul anak muda di seputaran kota Negara guna menekan penularan Covid-19,” ujar Kabag Ops Kompol I Wayan Sinaryasa.

Karena di tempat-tempat berkumpul itu rawan penularan Covid-19, maka dalam operasi itu juga dilakukan rapid tes antigen oleh Pusdokkes Polres Jembrana guna deteksi awal jika ada yang terpapar.

“Ada tigabelas orang baik pengunjung dan waitress yang duduk tanpa menjaga jarak di rapid tes antigen. Hasilnya semua negatif,” ungkapnya.

Setelah di tempat nongkrong dan hiburan malam, kemudian dilanjutkan dengan patroli pengawasan tempat-tempat usaha yang buka sampai larut malam.

“Untuk kegiatan selanjutnya masih menunggu keputusan rapat di provinsi apakah dilanjutkan atau tidak,” ujarnya.

Penulis : Anom Suardana

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular