Gelar Pelatihan, Pemuda Desa Panji Sulap Ban Bekas Jadi Kursi

Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com – Menumbuhkan ide kreatif dikalangan generasi muda, Pemerintah Desa Panji melalui organisasi Karang Taruna mengadakan pelatihan berbasis bahan bekas. Salah satunya, para pemuda memanfaatkan bahan dari ban bekas menjadi kursi.

“Selain nantinya mampu menjaga persatuan pemuda, pelatihan ini kami harapkan mampu meningkatkan ide kreatif para generasi muda yang ada di Desa Panji,” ujar Perbekel Desa Panji, I Nyoman Sutama ditemui di Kantor Desa Panji, Minggu (1/10).

Pelatihan ini, sambung Perbekel Sutama sudah dirancang sebelumnya dalam alokasi dana desa (ADD) tahun 2017.

“Pemberdayaan pemuda ini sudah sesuai dengan rancangan ADD. Ya, pelatihan ini sifatnya berkelanjutan. Ban bekas tak terpakai ini nantinya didaur ulang menjadi kerajinan kursi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Panji Wayan Ganesa mengungkapkan karang taruna sebagai generasi muda diharapkan mampu sebagai ujung tombak dalam setiap kegiatan yang ada di Desa Panji.

“Pelatihan ini nantinya dibimbing oleh mentor lokal asal Desa Panji. Kebetulan mentor ini biasa membuat kursi berbahan ban bekas,” singkatnya.

Tinggalkan Komentar...