Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Buleleng Gelar Razia Masker, Beberapa Warga Masih Ditemukan Salah Menempatkan Masker

Gelar Razia Masker, Beberapa Warga Masih Ditemukan Salah Menempatkan Masker

BULELENG, balipuspanews.com – Dalam rangka memperketat protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Banjar, Pemerintah Kecamatan Banjar bekerja sama dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Banjar menggelar razia masker terhadap masyarakat yang melanggar aturan protokol Kesehatan Covid-19, Rabu (23/9/2020). Razia pemakaian masker di wilayah Kecamatan Banjar ini dimulai dari jam 08.00 wita sampai jam 10.00 wita.

I Gede Arya Suardana, AP. MM menjelaskan selama kegiatan berlangsung tidak terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker. Hal ini dikarenakan sosialisasi yang dilaksanakan sudah berakhir.

“Dari kegiatan yang dilaksanakan kami tidak ada warga yang tidak memakai masker, hanya saja yang kami temui pemakaian masker yang kurang tepat seperti pemakaian maskernya di dagu dan juga saat memakai masker tidak menutupi hidung,” tegasnya.

Lebih lanjut, I Gede Arya Suardana mengatakan razia pemakaian masker bertujuan untuk memperketat protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang semakin hari terus meningkat di Kecamatan Banjar Khususnya dan Kabupaten Buleleng pada Umumnya.

“Razia pemakaian masker menjaring warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah daerah terutama bagi warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah,” ujarnya.

Suardana menambahkan kegiatan razia pemakaian masker ini akan terus dilaksanakan di wilayah Kecamatan Banjar dengan tempat yang berbeda.

“Razia pemakaian masker akan terus kami laksanakan dengan menyasar semua kawasan yang ada di Kecamatan Banjar,” imbuhnya

Bahkan pihaknya menghimbau kepada warga dimasa pandemi ini agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas terutama di wilayah Kecamatan Banjar.

“Selalu patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dengan kesadaran dari diri kita, tentunya kita akan terhindar dari penularan virus corona,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of