Selasa, Februari 27, 2024
BerandaKarangasemGelar Upacara Ngaben dan Ngeroras Massal di Karangasem, Bupati Gede Dana Siapkan...

Gelar Upacara Ngaben dan Ngeroras Massal di Karangasem, Bupati Gede Dana Siapkan Punia

KARANGASEM, balipuspanews.com – Bupati Karangasem I Gede Dana memberikan perhatian khusus kepada warga Karangasem yang melangsungkan Upacara Ngaben. Untuk meringankan beban warga, bupati menyiapkan bantuan dalam bentuk punia.

Proses pengajuan punia harus diawali mengajukan surat permohonan kepada Bupati Karangasem, barulah nantinya bantuan punia tersebut bisa diberikan.

“Bagi warga kita yang akan melakulan Upacara Ngaben Massal, kita sudah siapkan punianya. Kita akan support paling tidak untuk meringankan warga kita saat melaksanakan upacara adat dan budaya Bali,” ujar Bupati Gede Dana, saat melaunching inovasi Atma Kerti di wantilan Kantor Bupati Karangasem, pada Senin (21/3/2022).

Tak main-main, jumlah punia yang akan di gelontorkan mulai dari Rp10 juta sampai dengan Rp25 juta rupiah. Jumlah punia yang diberikan nantinya akan disesuaikan dengan jumlah sawe dan tingkat kemiskinan masyarakatnya.

“Punia untuk Ngaben Massal sudah jalan. Kalau ada dari panitia yang mengurus surat permohonan, kami akan berikan suport, untuk jumlahnya menyesuaikan jumlah dan tingkat kemiskinan warga,” terang Gede Dana.

BACA :  HUT ke-236 Kota Denpasar, Wali Kota Jaya Negara Berkomitmen Tuntaskan Tantangan Pembangunan

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular