Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarGelaran D'Youth Festival 2.0 Berakhir, Penutupan Berlangsung Meriah

Gelaran D’Youth Festival 2.0 Berakhir, Penutupan Berlangsung Meriah

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari ketiga Pelaksanaan Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 2.0 sekaligus penutupan festival berlangsung meriah, pada Minggu (30/10/2022).

Penutupan diakhiri dengan penampilan band lokal asal Bali yang telah melanglang buana yakni Superman Is Dead (SID), Bagus Wirata, Bayu KW dan Barong Boys bersama beberapa band lainnya turut menggetarkan panggung.

Gelaran tahunan pemuda Denpasar ini turut disaksikan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali kota I Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah bagi pemenang lomba serangkaian pelaksanaan D’Youth Fest 2.0. Diantaranya juara I dan II D’Youth 2021, juara lomba Kostum Karnaval, juara lomba Skateboarding Competition, Denpasar Tatto Fest, juara lomba mural dan juara lomba sampian penjor.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memberikan apresiasi pelaksanaan D’Youth Fest 2.0. Hal ini tentu menjadi capaian positif dalam memberikan ruang kreatif bagi anak muda Denpasar.

BACA :  KemenPPPA Luncurkan Rencana Aksi Nasional Gender dan Perubahan Iklim

“Tentu kami sangat apresiasi, serta kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas dukungan dan partisipasinya, tentu kekurangan yang ada akan terus kita evaluasi untuk kebaikan kegiatan kedepannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, meski gelaran D’Youth 2.0 ini telah usai. Kreatifitas anak muda Denpasar harus terus bergelora. Sehingga event tahunan D’Youth Fest menjadi puncak kreatifitas anak muda Kota Denpasar.

“D’Youth Fest memberikan ruang kreatifitas generasi muda untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi, sehingga mampu mewujudkan generasi muda yang unggul,” jelasnya.

Pihaknya menekankan, kegiatan ini akan digelar secara rutin tiap tahunnya. Sehingga diharapkan dapat menjadi momentum kolaborasi yang apik sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Denpasar yakni Denpasar Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju.

“Harapan kami acara ini menjadi salah satu peluang anak muda berkreatifitas dan momentum yang baik untuk kebangkitan kreatifitas serta ekonomi kreatif, dan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun dengan terus ditingkatkan kualitasnya,” imbuhnya.

BACA :  Songsong Pilkada 2024, Golkar Bali: Harap KIM Diturunkan di Daerah

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular