Pusat gempa di 83 KM Barat Daya Nusa Dua Bali
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Gempa bermagnitudo 6.0 Sekala Ricter (SR, red) mengguncang bali pada Selasa (16/7) pukul 08.18 Wita. Gempa yang cukup dirasakan ini berpusat di 83 km barat daya Nusa Dua Bali pada kedalaman 68 km, karena kuatnya guncangan gempa hingga sangat kuat dirasakan di kawasan Kabupaten Gianyar.

Dari pantauan Balipuspanews.com, wilayah Kota Gianyar goncangan gempa sangat kuat terasa. Masyarakat dari gedung perkantoran dan dari rumah penduduk berhamburan keluar untuk menjauhi gedung atau bangunan yang membahayakan.

Dikonfirmasi Kepala BPBD Kabupaten Gianyar Agung Oka Digjaya mengatakan sampai saat ini belum diketahui kerugian atau dampak yang ditimbulkan oleh gempa ini di Kabupaten Gianyar, pihaknya mengaku saat ini sudah turun untuk melakukan pendataan.

“Sampai saat ini masih kami lakukan pendataan, baru saja tim kami turunkan,” ujarnya.

BACA JUGA:

Ikan Terdampar Hebohkan Canggu, Bali

Dihimbau masyarakat agar selalu siaga karena untuk menghindari dampak yang tidak diinginkan oleh gempa susulan yang mungkin terjadi.

“Masyarakat Gianyar diharapkan tetap tenang dam selalu siaga mengingat mungkin ada gempa susulan, ” katanya. (catur/bpn/tim).

Comments are closed.