Gempa
Gempa
sewa motor matic murah dibali

JAKARTA, balipuspanews. com – BNPB mencatat korban tewas menjadi 5 orang akibat gempa M 6,9 di Banten. Hingga petang ini, jumlah korban meninggal dunia mencapai 5 orang.

“Lima korban meninggal dunia dampak gempa M 6,9,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Agus Wibowo, Sabtu (3/8/2019).

Dia menegaskan korban meninggal dunia akibat sakit dan kelelahan. Artinya, tidak ada korban jiwa yang meninggal karena terdampak langsung guncangan gempa.

“Meninggal bukan karena reruntuhan,” kata Agus.

Berikut ini data lengkap korban meninggal dunia terdampak gempa M 6,9 Banten:

1. Kabupaten Pandeglang: 1 orang meninggal dunia

– SA’IN (40) alamat Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur. Korban mengalami kepanikan di kebun saat gempa bumi.

2. Kabupaten Lebak: 2 orang meninggal dunia

– Rasinah (48), korban kaget dan lari keluar rumah akan tetapi setelah di luar rumah penyakit jantungnya kambuh sehingga tidak sadarkan diri dan setelah diperiksa kondisinya ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia.

– Salam (95) alamat Kampung Bayah, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Korban meninggal dunia saat melakukan pengungsian ke tempat aman.

3. Kabupaten Sukabumi: 2 orang meninggal dunia

– H Ajay (58) alamat Kampung Tugu Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok. Korban terpeleset saat mengungsi di rumah kerabat.

– Ruyani (35) alamat Desa Mekarmukti Kecamatan Waluran. Korban terkena serangan jantung saat gempa susulan. (rls/bpn/tim)