Gempa Berkekuatan Magnitudo 3,9 SR Guncang Karangasem

Ilustrasi gempa (istimewa)
Ilustrasi gempa (istimewa)

KARANGASEM, balipuspanews.com – Gempa berkekuatan Magnitudo 3,9 SR mengguncang wilayah Kabupaten Karangasem, Bali, Selasa (29/9/2020) dinihari.

Informasi yang dihimpun, getaran gempa dirasakan hampir di seluruh wilayah Kabupaten Karangasem, hanya saja sejauh ini belum ada laporan kerusakan yang diakibatkan oleh gempa yang berpusat 17 kilometer timur laut Kabupaten Karangasem tersebut.

“Sejauh ini belum ada laporan kerusakan akibat dampak gempa yabg terjadi pagi ini,” ungkap Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Ketut Arimbawa.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur, dr. Devy Kamil Syahbana dikonfirmasi mengenai pengaruh gempa tersebut terhadap aktivitas vulkanik Gunung Agung mengatakan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut.

Menurut Devy Kamil Syahbana, untuk mengetahui sejauh mana dampaknya terhadap aktivitas vulkanik Gunung Agung, pihaknya akan melihat beberapa waktu kedepan apakah akan diikuti oleh peningkatan gempa vulkanik atau tidak.

“Untuk mengetahuinya, nanti kita lihat beberapa waktu kedepan apakah diikuti peningkatan gempa vulkanik atau tidak,” ujar Devy Kamil dikonfirmasi via WhatsApp.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan