Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBulelengGepeng dan Anak Jalanan Masih Ditemukan di Singaraja, Ada Modusnya Jualan Tisu

Gepeng dan Anak Jalanan Masih Ditemukan di Singaraja, Ada Modusnya Jualan Tisu

BULELENG, balipuspanews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Buleleng terus melaksanakan patroli intensif dan operasi terhadap Gepeng, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Orang Terlantar, dan Pengamen. Bahkan ada beberapa yang terjaring dengan modus jualan tisu untuk mengelabui petugas.

Bidang Linmas Satgas Linmas, Pos Praja, yang dipimpin oleh Kasi Bina Potensi Masyarakat, A.A. Desi Adi Putra, menyampaikan patroli rutin memastikan keamanan dan ketertiban umum dengan dasar hukum Perda No. 6 tahun 2009 saat Lebaran terus dilakukan menyasar wilayah perkotaan seperti di kawasan Penarukan, WR. Supratman, Surapati, Ahmad Yani, Penimbangan dan wilayah kota sekitarnya.

Bahkan selama ini penertiban yang di lakukan pihaknya merupakan bagian dari komitmen dari Pemkab Buleleng untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Buleleng dan pada kali ini khususnya menjelang Lebaran.

“Kami sadar akan pentingnya menjaga ketertiban di wilayah kami guna meningkatkan kualitas hidup bersama,” terang dia.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, berbagai langkah telah dilakukan oleh tim Linmas. Salah satunya adalah memberikan pembinaan kepada para pengamen yang berada di sekitar wilayah tersebut. Tim memberikan arahan agar mereka tidak melakukan aktivitas yang mengganggu ketertiban umum dan menjauhkan diri dari tindakan kriminalitas.

BACA :  Kunjungan ke Buleleng, MenpanRB Minta Setiap Minggu Ada Raport Kinerja ASN Dari SKPD

Selain itu, tim Linmas juga melakukan penertiban terhadap beberapa orang terlantar yang berkedok jualan tisu di sepanjang jalan A. Yani hingga Pasar Banyuasri. Identitas mereka pun telah dicatat untuk penanganan lebih lanjut oleh pihak terkait, terutama Dinas Sosial.

“Langkah-langkah ini adalah awal dari upaya kami dalam menangani masalah Orang Terlantar dan Pengamen di Buleleng,” imbuhnya.

Patroli ini merupakan salah satu dari serangkaian langkah yang akan terus dilakukan oleh tim Linmas untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Penarukan. Semua pihak, termasuk masyarakat, diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai bagi semua.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular