Made Muliawan Arya (De Gadjah).
Made Muliawan Arya (De Gadjah).
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Denpasar berupaya merangkul generasi milenial tertarik dalam berpolitik. Yakni dengan mengadakan pendidikan politik kader di salah satu mall di Denpasar.

Ketua DPC Gerindra Kota Denpasar, Made Muliawan Arya meyakini strategi tersebut merupakan salah satu cara untuk menggaet kalangan milenial untuk menciptakan politik yang indah dan damai.

Selama ini menurutnya, kaum melenial beranggapan atau berasumsi bahwa politik sangat seram dan kotor dalam hal perebutan kekuasaan.

“Pendidikan ini suatu strategi kami dalam menggaet kaum milenial dalam berpolitik. Disamping terus berbenah di internal partai. Saat ini anak-anak muda mudah terpangaruh politik kotor. Karenanya kita rangkul dan memberikan pemahaman bahwa politik itu indah,” sebutnya di sela-sela kegiatan Pendidikan Partai Politik dengan tema ‘Mencapai Kesuksesan dan Menghadapi Tantangan Serta Prospek Kaum Milenial dalam Pembangunan Demokrasi di Indonesia yang Berlandaskan Wawasan Kebangsaan di salah satu mall di Renon, Denpasar, Minggu (15/9).

Setidaknya ada sekitar 60 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Umumnya mereka adalah anak-anak muda yang memang ingin mengenal lebih dekat akan tantangan perubahan dalam berpolitik.

“Tentunya kegiatan ini merupakan target kami mencetak anak-anak muda sebagai kader ataupun relawan,” kata pria yang akrab disapa De Gadjah, ini.

Menurutnya dengan mengenali politik yang indah, kaum generasi muda bisa membentuk sistem untuk suatu perubahan demi bangsa dan negara untuk masa sekarang dan akan datang. (jr/bpn/tim).