Beranda Advertorial Gianyar Bentuk Puspa, Tonggak Berdayakan Perempuan dan Anak

Gianyar Bentuk Puspa, Tonggak Berdayakan Perempuan dan Anak

Gianyar, balipuspanews.com – Setelah menyandang status Gianyar sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), bahkan naik tingkat dari dari status Madya ke Nindya, Kabupaten Gianyar tak berpuas diri. Komitmen untuk mewujudkan KLA pun terus digemakan.

Komitmen ini diwujudkan dengan membentuk kepengurusan Forum Komunikasi Wilayah Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak (Forkomwil – Puspa) Kabupaten Gianyar periode 2018 – 2023 di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang Kabupaten Gianyar, Senin (2/4).

Berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Gianyar NOMOR 640/E-10/HK/2018. Dalam rangka mendukung pelaksanaan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, maka perlu dilakukan langkah – langkah untuk mempercepat proses pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dengan membentuk Kepengurusan Forum Komunikasi Wilayah Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak (Forkomwil – Puspa).

Forkomwil Puspa terbentuk sebagai mitra Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gianyar dalam rangka mendukung pelaksanaan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di mana perlu dilakukan langkah-langkah untuk mempercepat proses pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Kadis P3AP2KB Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu menjelaskan, pengurus puspa memiliki tugas untuk memberikan masukan dalam penyusunan kebijakan terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan perlindungan anak.

Kedua melakukan kajian terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan perlindungan anak. Membantu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan perlindungan anak; di Kabupaten Gianyar dan memberikan laporan, saran, masukan, dan pertimbangan kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar melaui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak dalam rangka meningkatkan efektivitas partisipasi masyarakat untuk pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan perlindungan anak.

Dengan berbagai pertimbangan dan masukan maka terbentuklah kepengurusan Puspa Kabupaten Gianyar periode 2018-2023. Pengurus yang terbentuk diharapkan mampu memberikan masukan dalam penyusunan kebijakan yang terkait pemberdayaan perempuan dan anak serta menjalankan program-program puspa untuk memberikan perlindungan dan kesejahteraan terhadap perempuan dan anak. (bp)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Harap Bisa Atasi Permasalahan Air, Gubernur Prioritaskan Pembangunan Bendungan Tamblang

BULELENG, balipuspanews.com - Pembangunan Bendungan Tamblang sudah diresmikan, pada Rabu (12/8/2020), oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. Pembangunan Bendungan ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan...

Resmi Ditahan, Jrx : Semoga Tidak Ada Lagi Ibu-Ibu Menjadi Korban Rapid Test

DENPASAR, balipuspanews.com - Jrx Superman Is Dead (SID) kembali diperiksa oleh Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali, pada Rabu, 12 Agustus 2020.Jrx SID diperiksa...

Jerinx SID Resmi Tersangka, Langsung Dijebloskan ke Rutan Polda Bali 

DENPASAR, balipuspanews.com - Setelah dipanggil dan diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI)...

Budaya Bali, Kunci Pengembangan Pariwisata Medis

DENPASAR, balipuspanews.com - Wacana pariwisata medis bergulir sejak sepuluh tahun lalu di Bali dan berkembang secara alamiah. Kini dengan hadirnya Indonesia Medical Tourism Board...

Recent Comments

Facebook Comments