Gianyar Tuan Rumah Piala Dunia 2021, Bupati Mahayastra Perjuangkan dana 350 Milliar “Sulap” Stadion Dipta

Bupati I Made Mahayastra

GIANYAR, balipuspanews.com – Bupati Gianyar, I Made Mahayastra dan Gubenur Bali, I Wayan Koster akan mengawal perjuanhan soal dana sebesar 350 Milliar guna perbaikan Stadion Dipta yang direncanakan akan menjadi ajang piala dunia tahun 2021.

” Saya bersama Gubernur Bali, Wayan Koster akan mendatangi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada awal Januari tahun 2020 tepatnya pada Minggu pertama guna membicarakan masalah ini, selesai pertemuan sudah barang tentu akan kita kasih tahu bagaimana perkembangan berikutnya, ” kata Bupati Gianyar, I Made Mahayastra didampingi Wabup Anak Agung Mayun, Ketua DPRD, I Wayan Tagel Winarta serta pejabat lainnya pada saat acara cofee morning di Halaman Kantor Bupati Gianyar, Jumat (27/12/2019).

Lebih jauh, kata Mahayastra rencananya setelah usai perbaikan Stadion Dipta dari kapasitas 20 ribu menjadi 40 ribu serta hajatan piala dunia selesai, stadion Dipta akan dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Gianyar.

“Nantinya kita akan memiliki GOR sebesar Gelora Bung Tomo, hal ini akan sangat membanggakan Gianyar,” kata politisi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Gianyar ini

Pihaknya berharap sesuai dengan keputusan Indonesia resmi ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah kejuaraan Piala U-20 2021 mendatang dan stadion Dipta sebagai salah satu stadion yang dipergunakan dalam hajatan itu rampung dibangun pada tahun 2020.

“Berdasarkan Intruksi Presiden tahun 2020 dana perbaikan itu sudah siap,” jelasnya.

Selain stadion Dipta, pintu masuk stadion juga akan diperbaiki, dalam hal ini pihaknya dirnya sebagai Bupati Gianyar bertanggungjawab akan pembebasan lahan.

Bukan hanya itu, ruas jalan raya Dharma Giri juga akan ditata secara alami dengan batu alam serta membangun patung Dipta.

“Mudah mudahan bertepatan dengan hajatan piala dunia semuanya rampung sesuai harapan,” kata Mantan Ketua DPRD Gianyar ini. (Art/BPN/tim)