Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Buleleng Giat Operasi Yustisi, Kapolres Buleleng Turun dan Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

Giat Operasi Yustisi, Kapolres Buleleng Turun dan Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

BULELENG, balipuspanews.com – Kegiatan patroli terkait Operasi Yustisi kembali dilaksanakan oleh Mapolres Buleleng bersama dengan Pecalang di Beberapa wewidangan Desa Adat yang ada di wilayah Kota Singaraja, Sabtu (19/9/2020) mulai pukul 21.00 Wita.

Kali ini Kapolres Buleleng yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyisir beberapa tempat untuk memberikan teguran sekaligus edukasi terhadap masyarakat yang masih belum menerapkan protokol kesehatan saat berkumpul atau beraktivitas diluar rumah.

Kapolres Buleleng, Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan pada sabtu malam tersebut dalam rangka penegakan terkait operasi Yustisi agar masyarakat dipastikan mengikuti protokol kesehatan saat berada diluar rumah atau beraktivitas.

Dalam kegiatan patroli kali ini juga dilakukan tindakan berupa peneguran sekaligus edukasi terkait pentingnya menerapkan prokes agar terjauhkan dari penyebaran covid-19. Bahkan saat melaksanakan kegiatan beberapa masyarakat yang tidak memakai masker hanya diberikan hukuman fisik yang masih terukur sebagai pengingat agar menggunakan masker ketika beraktivitas.

“Untuk memastikan masyarakat yang ada mengikuti protokol kesehatan, setiap masyarakat yang bergerombol bergerombol selalu kita cek, kita berikan peneguran, kemudian jika ditemukan tidak memakai masker,diberikan tindakan tindakan fisik yang terukur yang sifatnya mengingatkan daripada masyarakat agar mereka selalu ingat menggunakan masker,” ungkapnya.

Tidak hanya itu kegiatan ini tidak hanya menyasar terkait prokes akan tetapi pihaknya juga melaksanakan pemantauan terhadap kegiatan balap liar atau trek-trekan yang selama ini sempat berlangsung, namun beberapa sudah diamankan oleh pihaknya.

Selain itu kegiatan patroli kali ini juga menyasar beberapa pemilik warung atau tempat tongkrongan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan membantu mengingatkan pelanggannya agar tetap memakai masker serta melakukan cuci tangan sekaligus menjaga jarak sesuai prokes.

“Jadi kegiatan ini kebetulan juga malam minggu kita antisipasi juga daripada trek-trekan yang kerap terjadi sekaligus tadi sempat juga ke pantai penimbangan termasuk memberikan penjelasan atau edukasi kepada masing masing pemilik warung agar memastikan kesehatan para pelanggannya untuk selalu menerapkan 3M,” imbuhnya.

Sementara itu kegiatan patroli ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin guna mengingatkan masyarakat akan pentingnya kesehatan sekaligus mencegah penyebaran covid-19. Bahkan nantinya dengan adanya patroli seperti itu pihaknya berharap semua bisa kondusif.

“Kita terus memantau termasuk memantau daripada kegiatan trek-trekan yang terkadang sampai larut malam, kita ingin semua kondusif di wilayah hukum polres Buleleng,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of