22/09/2020, 1:01 AM
Beranda Editor's Picks Giliran Dokter Spesialis Jantung RSUD Klungkung Positif Covid-19

Giliran Dokter Spesialis Jantung RSUD Klungkung Positif Covid-19

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Klungkung yang selama ini terkendali dari transmisi lokal akhirnya kecolongan juga, karena gara gara istrinya yang menangani Covid-19 di RSU Sanglah, Denpasar. Akhirnya suaminya Seorang dokter spesialis jantung di RSUD Klungkung terkonfirmasi positif COVID-19.

Tentu saja kondisi ini membuat 151 Dokter dan para medis, maupun pegawai di RSUD Klungkung dijadwalkan menjalani rapid test untuk memininalisir resiko meluasnya transmisi lokal.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Klungkung I Nyoman Suwirta mengungkapkan, saat mengetahui ada dokter yang positif COVID-29, ia sudah meminta pihak RSUD untuk mengambil langkah-langkah mencegah meluasnya transmisi lokal dari kasus tersebut.

“Memang ada seorang dokter di Poliklinik yang positif COVID-19. Saat ini saya sudah minta Dirut RSUD untuk segera ambil langkah antisipasi meluasnya transmisi lokal,” jelas Suwirta.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Dokter tersebut tertular COVID-19 dari istrinya. Dokter tersebut berdomisi diluar Klungkung, namun selama ini bertugas di RSUD Klungkung.

“Kami berharap masyarakat tidak ketakutan yang berlebihan dengan kondisi ini dan tetap mengikuti anjuran pemerintah,” jelas Suwirta.

Ditemui diruang kerjanya Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Kesuma membenarkan apa yang dipaparkan Ketua Gugus tugas Klungkung yang juga Bupati Klungkung tersebut.

“Demi meminimalisir adanya transmisi lokal besok, Rabu(3/6) kita akan lakukan Rapid Tes kepada semua Dokter maupun paramedis lainnya termasuk staff, agar operasional RSU bisa berjalan kondusif kita lakukan secara bertahap,” ujar dr Nyoman Kesuma menambahkan.

Penulis/Editor : Roni/Putu Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play