Giliran Kawasan Pura Besakih Ditutup dari Kunjungan Wisatawan

Areal Pura Besakih Karangasem ditutup sementara dari kunjungan wisatawan
Areal Pura Besakih Karangasem ditutup sementara dari kunjungan wisatawan

KARANGASEM, balipuspanews.com –
Pengelola kawasan wisata Pura Besakih, Rendang, Karangasem menutup sementara areal pura terbesar di Bali itu dari kunjungan wisatawan mulai Senin (23/3/2020).

Penutupan sementara dari kunjungan wisatawan ini dibenarkan oleh Kepala MO Kawasab Pura Agung Besakih, I Wayan Mawit ketika dikonfirmasi balipuspanews.com, Minggu (22/03/2020).

“ Ya, benar sesuai dengan surat edaran Sekretaris Daerah Provinsi Bali, terhitung mulai hari Senin akan ditutup sementara dari kunjungan wisatawan,” jelasnya.

Lanjutnya, penutupan sementara didasari oleh adanya surat edaran Sekretaris saerah Provinsi Bali nomor :703/8080/Sekret tanggal 20 maret 2020 tentang penutupan objek wisata. Bahwa saat ini upaya upaya pencegahan perlu dilanjutkan melalui pembatasan kegiatan kegiatan pariwisata.

Berkaitan dengan hal tersebut disampaikan bahwa kawasan Pura Agung Besakih ditutup sementara dari kunjungan wisatawan terhitung sejak senin 23/03/2020 sampai dengan batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah dengan melihat situasi perkembangan penangnan covid -19.

Dengan diperlakukannya penutupan tersebut, pihak Managemen Oprasional untuk sementara akan merumahkan hampir seluruh kariawan yang bekerja dibawah MO.

Hanya saja meski demikian, khusus untuk manajemen tetap akan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan kawasan Pura Agung Besakih. (igs/tim/bas)