Senin, Juni 17, 2024
BerandaJembranaGiliran Konter HP Dibobol Maling

Giliran Konter HP Dibobol Maling

JEMBRANA, balipuspanews.com– Belum terungkap kasus pencurian di gudang makanan ringan CV. Sumber Jasa Gemilang Negara di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana kini kasus pembobolan tempat usaha kembali terjadi.

Pada Kamis (14/3/2024) sebuah konter HP di Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana yang dibobol maling.

Pencurian di konter HP milik IKADSN,34, warga Banjar Pasar, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana itu diketahui sekitar pukul 07.45 WITA.

Menurut Kapolsek Mendoyo, Kompol I Putu Suarmadi, sebelumnya karyawan konter IPGL,20, asal Banjar Temukus, Desa Asahduren, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana pada Rabu (13/3/2024) sekitar pukul 21.00 WITA bersama temannya NKWSD, menutup konter, lalu IPGL mengunci pintu rolling door disebelah barat bagian depan dengan menggunakan tiga gembok besar dan mengunci pintu rolling door disebelah timur bagian depan dengan menggunakan dua gembok besar.

“Setelah selesai mengunci pintu rolling door tersebut mereka sempat membuat video bahwa pintu konter HP sudah digembok mengingat setiap selesai tutup konter untuk membuat video tersebut,” ujarnya.

BACA :  Tim Akademisi FP Unwar Tawarkan Pengolahan Kotoran Babi Dengan EM4

Kedua karyawan itu lalu berangkat pulang kerumah di Banjar Temukus, Desa Asahduren.

Anak kunci gembok konter kemudian diserahkan kepada KADSN mengingat pada saat mereka pulang melewati tempat tinggal bos nya itu.

Kemudian pada Kamis sekitar pukul 07.45 WITA, IPGL membuka pintu rolling door konter disebelah timur bagian depan. Kemudian dia melanjutkan untuk membuka pintu rolling door disebelah barat bagian depan.

“Saat itu dilihat pintu rolling door tersebut sudah dalam keadaan terbuka sedikit sedangkan gembuk yang dipakai untuk mengunci pintu tersebut yang berjumlah tiga buah juga tidak ada ditempat,”ungkapnya.

Melihat kejadian itu, IPGL lalu memberitahu Arta pemilik bengkel sepeda motor disebelah barat konter bahwa pintu konter terbuka dan gembok hilang.

IPGL juga menghubungi bosnya dan memberitahukan bahwa pintu rolling door konter dalam keadaan terbuka sedikit dan gemboknya hilang lalu melapor ke Polsek Mendoyo.

Dari pemeriksaan dan olah TKP barang-barang yang hilang yakni 10 buah power bank harga perbiji Rp 180 ribu, 3 buah headset bluetooth harga perbiji Rp 245 ribu dan sebuah headset gaming harga perbiji Rp 235.ribu. Pelaku diduga masuk dengan cara merusak gembok pintu rolling door konter.

BACA :  Diduga Kelebihan Muatan, Truk Muat 12 Ton Kopi Terguling di Jalur Antiga

“Kami masih melakukan penyelidikan kasus pencurian ini,” pungkasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular