Giliran Masyarakat Manggis Dapat Pelayanan “Goes To Banjar”

Pelayanan Goes to Banjar

Karangasem, balipuspanews.com –  Pemerintah Kabupaten Karangasem terus genjot program “Pelayanan Terpadu Goes To Banjar”. Setelah sebelumnya berlangsung di Kecamatan Selat, kini giliran ribuan masyarakat Kecamatan Manggis mendapatkan pelayanan “Goes To Banjar”.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi jajaran Kepala OPD terkait ini dilaksanakan di Gedung Sabha Langa, Banjar Dinas Tanah Ampo, Desa Ulakan Kabupaten Karangasem tepatnya disebelah kantor Camat Manggis, Kamis (19/07).

Ketua Panitia Kepala DPM dan  PTSP Kabupaten Karangasem I Wayan Putu Laba Erawan menyampaikan, latar belakang pelaksanaan Pelayanan Terpadu Goes To Banjar ini adalah untuk memudahkan, mengintegrasikan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Karangasem sampai ke tingkat banjar sebagai implementasi dari Program Unggulan “Nawa Satya Dharma” yaitu Peningkatan Pelayanan Perizinan terutama untuk Usaha Mikro Kecil melalui Program Pelayanan “Goes To Banjar”.

Baca Juga :  BMKG Ingatkan Potensi Awal Kekeringan di Bali Bagian Utara

Seperti biasa beberepa jenis layanan yang dapat dilayani dalam kegiatan pelayanan terpadu Goes To Banjar ini yakni sebanyak 157 jenis layanan diantaranya 98 jenis layanan perizinan dan 59 jenis layanan non perizinan dengan jumlah petugas yang melayani sebanyak 180 orang.

“Pemerintah hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat sampai pada tingkat banjar-banjar di Wilayah Kabupaten Karangasem,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan pelayanan terpadu “Goes To Banjar” adalah bagian dari program Pemkab Karangasem yang tertuang dalam “Nawa Satya Dharma”, yaitu kegiatan yang dilaksanakan semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat agar mendapatkan pelayanan dengan mudah dan cepat.

Baca Juga :  Ini Dia Identitas Kapal Yang Terlibat Insiden Tabrakan dengan Jukung Nelayan di Perairan Kubu

Beberapa pelayanan yang bisa diakses misalnya seperti pengurusan surat Akte kelahiran, Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), perizinan dan dokumen administrasi lainnya.

“Alasan diadakannya program ini adalah untuk mempercepat proses kemakmuran masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Karangasem,” tandasnya. (suar/bpn/adv)