21/09/2020, 11:32 PM
Beranda Editor's Picks Giliran Pedagang asal Samplangan, Gianyar Tertular Corona Lewat Transmisi Lokal

Giliran Pedagang asal Samplangan, Gianyar Tertular Corona Lewat Transmisi Lokal

GIANYAR, balipuspanews.com – Kasus transmisi lokal Covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Gianyar. Kali ini korbannya adalah seorang pedagang asal Kelurahan Samplangan. Wanita berusia 47 tahun itu dinyatakan positif corona setelah hasil test swab menunjukan positif.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar, Gusti Ngurah “Bem” Wicaksana Widyha Utama, Minggu (31/5/2020) mengatakan, bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19 setelah dilakukannya test swab sebanyak dua kali.

“Pada tanggal 29 Mei 2020 dilakukan pengambilan swab satu, kemudian dilanjutkan lagi pada tanggak 30 Mei dilakukan pengambilan swab yang kedua. Hasil yang keluar menunjukan yang bersangkutan positif sar cov 2 (covid-19),” ujarnya.

Dikatakan, bahwa pada awalnya yang bersangkutan sempat mengeluh sesak nafas sejak dua minggu yang lalu. Kemudian sempat melakukan pengobatan ke dokter praktek dan sempat ke RS Family Husada.

“Tanggal 28 Mei 2020 siang, yang bersangkutan dirujuk ke RS Sanjiwani Gianyar dengan diagnosa bronchitis dan dilakukan rapid test yang menunjukan reaktif,” ucapnya.

Saat ini, yang bersangkutan tengah dirawat di ruang kamboja atau isolasi RSUD Sanjiwani Gianyar.

“Sedangkan untuk kontak eratnya adalah suami dan dua orang anaknya kita lakukan rapid test, rencana tindak lanjut tracking kontak sudah dilakukan dari sore (Sabtu, 30 Mei 2020 kemarin). Rapid test atau swab pada kontak erat,” pungkas Bem.

Sampai hari ini, Minggu (31/5/2020) tercatat sebanyak 35 kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Gianyar. Dimana, 28 kasus diantaranya dinyatakan telah sembuh.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play