Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri acara HUT ST Wira Karya yang ke-46 di Banjar Kedampal Dauh Yeh Cani, Abiansemal, Minggu (9/12) kemarin.
sewa motor matic murah dibali

Abiansemal, balipuspanews.com-Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri acara HUT ST Wira Karya yang ke-46, Minggu (9/12) kemarin, dihadiri tokoh masyarakat IGN Kesuma Kelakan, Ida Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung Ida Bagus Sunarta, I Made Ponda Wirawan, I Nyoman Satria, Camat Abiansemal I Gusti Ngurah Suryajaya serta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Abiansemal I Wayan Sutama, serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia I Made Gunarta dalam kesempatan ini mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Badung serta undangan yang bersedia hadir dalam perayaan HUT ST Wira Karya yang mengambil tema “GP-GB: Generasi Pemuda Generasi Berbudaya”.

“Kami berharap ST Wira Karya ini tetap melestarikan seni dan budaya. Tujuan dilaksanakannya HUT ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan antar pemuda untuk melestarikan seni dan budaya,” ujarnya.

Sebelum acara HUT ini dilaksanakan pihaknya mengadakan berbagai macam kegiatan lomba seperti lomba volly, lomba bulu tangkis, lomba menulis aksara Bali untuk anak SD, lomba menyurat lontar antar pemuda, jalan santai, dan senam PKK.

“Dalam kegiatan ini kami menghabiskan dana sebesar Rp 11.500.000. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak I Bagus Alit Sucipta untuk donatur baju kostim untuk ST Wira Karya dan donatur artis Bali yang mendukung pelaksanaan HUT ST Wira Karya ini,” katanya

Pihaknya juga berterima kasih kepada Bupati Badung yang telah memberi dana motivasi untuk kegiatan ST Wira Karya dalam acara HUT STT dan pembuatan ogoh-ogoh dalam rangka menyambut perayaan hari raya Nyepi.

Dalam sambutannya, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberi ucapan dirgahayu ST Wira Karya ke-46 dan memberi apresiasi kepada sekaa teruna ini yang sudah mampu melaksanakan kegiatan wanti warsa.

“Ini menunjukkan ST Wira Karya sudah bisa bersatu di mana sekaa teruna ini adalah generasi penerus dan sudah bisa menilai mana yang baik dan mana yang buruk,” ujarnya.

Giri Prasta juga menambahkan, Pemkab Badung sangat komit berkenaan dengan olahraga dan seni di Badung. Untuk itu kebutuhan akan sarana olahraga maupun seni di masyarakat, Pemkab Badung akan siap memfasilitasi dan membantu.

“Untuk bidang seni di Kabupaten Badung sedang dibangun Panggung Pemuda Budaya dan direncanakan rampung pada Juni 2019 mendatang. Panggung Pemuda Budaya ini sebagai wadah para seniman dalam berkreativitas,” jelasnya.

Giri Prasta juga komit membantu dan meringankan beban masyarakat, baik kebutuhan pribadi masyarakat Badung seperti kesehatan gratis, pendidikan gratis, PBB Gratis serta kebutuhan komunal seperti pengeluaran (peson- peson) upakara, upacara, perbaikan pura, balai banjar dan lainnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, program-program tersebut bertujuan membantu masyarakat ehingga ekonomi masyarakat Badung meningkat dan astungkara kemiskinan akan turun sampai nol persen.

“Bagi generasi muda Badung kami juga telah melaksanakan program sekolah gratis keluar negeri. Diharapkan melalui program ini nantinya generasi muda badung sebagai generasi milenial, saat kembali ke Bali dan Badung khususnya dapat mengembangkan ilmu yang didapat untuk memperbaiki Badung menjadi lebih baik,” jelasnya.

Giri Prasta menghimbau kepada generasi muda untuk tidak mabuk-mabukan apalagi mengganggu kepentingan umum dan juga tidak memakai obat-obatan terlarang.

“Untuk acara HUT ini kami Pemkab Badung memberi bantuan sebesar Rp 20 Juta dan secara pribadi saya membantu sebesat Rp 10 Juta, IGN Kusuma Kelakan Rp 5 Juta, I Bagus Alit Sucipta Rp 5 juta, Ida Bagus Sunarta Rp 2.500.000 dan I Made Ponda Wirawan Rp 2.500.000,” pungkasnya. (rls/bpn/tim)

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here