Jero Mangku perlihatkan benda purbakala yang ditemukan di Karangasem
sewa motor matic murah dibali

Karangasem, balipuspanews.com – Goa Giri Kencana, begitu nama gua angker tempat ditemukannya cincin dan rahang yang diduga sebagai fosil manusia purba  Agustus 2018 lalu.

Nama Giri Kencana ini sendiri menurut Jero Mangku Gede Wayan Berata diberikan oleh Nabe Ida Pandite Empu Dharma Yoga dari Griya Jaya Santi, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng yang beberapa waktu lalu sempat datang langsung ke Gua dan melakukan puja.

“Anehnya kedatangan Ida Pandita tersebut juga dikatakan karena mendapatkan suatu pawisik untuk melaksanakan puja didalam gua,” tutur Mangku Gede.

Mangku Gede juga mengungkapkan, bahwa dirinya juga mendapat pesan dari Ida Pandita agar menjaga tingkah laku jika sedang berada didalam gua tersebut, bahkan Ida Pandite juga sempat mengatakan bahwa beberapa jenis barang lainnya juga nanti akan kembali ditemukan di Goa tersebut.

Sementara itu, dari penglihatan spiritualnya, Jero Mangku Gede Wayan Berata menceritakan bahwa dahulu kala gua ini dijadikan sebagai tempat untuk bertapa atau semedi oleh para leluhur.

Untuk saat ini, Goa yang berukuran 5 x 9 meter ini dijadikan tempat untuk mempelajari Weda serta bebantenan oleh Jero Mangku Gede bersama dengan beberapa orang murid spiritualnya. ( igs)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here