Rabu, April 17, 2024
BerandaBolaGol Cristiano Ronaldo Antarkan Al Nassr Melaju Ke Perempat Liga Champions AFC

Gol Cristiano Ronaldo Antarkan Al Nassr Melaju Ke Perempat Liga Champions AFC

Berita Bola, Liga Champions AFC – Cristiano Ronaldo sukses mengantarkan klubnya Al Nassr ke perempat final Liga Champions Asia pada hari Rabu ketika tim Arab Saudi mengalahkan rival domestiknya Al Fayha 2-0 untuk maju secara agregat 3-0.

All Nassr, yang memenangkan leg pertama pekan lalu dengan skor 1-0 berkat gol Ronaldo sembilan menit menjelang pertandingan usai, menjadi tim yang lebih baik di Al Awwal Park dan memimpin pada menit ke-17 melalui pemain sayap Portugal Otavio. Mantan bintang Porto, yang bergabung dengan Nassr musim panas lalu, mencetak gol dari jarak dekat untuk mencetak gol dalam pertandingan keduanya berturut-turut untuk klub.

Rekan senegaranya, Ronaldo, tampaknya akan mengalami malam yang membuat frustrasi secara pribadi, dengan sejumlah permohonan penalti kapten Portugal itu ditolak dan, tidak lama setelah babak kedua, sebuah gol dianulir karena offside.

Ronaldo, yang berusia 39 tahun awal bulan ini, juga mendapat kartu kuning pada masa tambahan waktu babak pertama karena pelanggarannya yang terlambat, dan manajer Nassr Luis Castro kemudian diberi kartu kuning karena terlalu keras memprotes keputusan tersebut.

BACA :  Pj Jendrika Hadiri Upacara Karya di Pura Kahyangan Jagat Tirta Segening, Tirta Tunggang, dan Pura Taman Sari, Banjar Siku Desa Kamasan

Namun, kapten Nassr lah yang mengambil keputusan akhir, ketika empat menit menjelang pertandingan usai, ia kembali menerima umpan terobosan Marcelo Brozovic.

Penjaga gawang Fayha, Vladimir Stojkovic seharusnya bisa mengatasi situasi ini namun hanya bisa menendang percobaannya untuk menghalau Ronaldo yang melaju kencang. Bola jatuh mengundang Ronaldo untuk menyarangkannya ke gawang yang kosong.

Itu menandai gol ke-10 mantan penyerang Manchester United, Real Madrid dan Juventus itu dalam sembilan pertandingan terakhirnya untuk Nassr. Ronaldo, pemenang lima kali Liga Champions UEFA, berkompetisi untuk pertama kalinya di kompetisi Asia.

Pada pertandingan Asia Barat lainnya malam itu, juara 2003 Al Ain bangkit dari ketertinggalan satu gol di kandang Nasaf Qarshi untuk menang 2-1 pada masa tambahan waktu dan memastikan tempat mereka di perempat final.

Tim UEA, satu-satunya klub Emirat yang mengangkat trofi, tertinggal satu gol pada menit kelima babak kedua di Stadion Hazza bin Zayed, ketika mereka gagal mengatasi tendangan sudut, sehingga penyerang Nasaf Bobur Abdikholikov harus menyodorkan bola ke seberang. kotak enam yard. Rekan setimnya Akmal Mozgovoy finis di tiang jauh.

BACA :  Sejumlah PAC DPC PDIP Karangasem Inginkan Paket Koster - Giri Prasta Maju Pilgub Bali 2024

Dengan pertandingan pertama pekan lalu di Qarshi berakhir tanpa gol, tim Uzbekistan berhasil mencapai babak delapan besar.

Namun Al Ain hanya membutuhkan empat menit untuk menyamakan kedudukan. Striker Togo Kodjo Laba terus mengawasi bola lepas di area penalti Nasaf untuk melakukan tendangan voli akrobatik ke gawang.

Namun drama tersebut terselamatkan pada menit kedua masa tambahan waktu. Kiper Nasaf Abduvohid Nematov entah bagaimana berhasil melontarkan umpan silang dari kiri ke Sofiane Rahimi. Playmaker Al Ain melakukan satu sentuhan sebelum melakukan upayanya untuk membawa tim tuan rumah unggul agregat 2-1.

Al Ain dan Nassr, semifinalis terakhir dalam dua kampanye Liga Champions terakhir mereka, akan bertemu bulan depan, dalam dua leg, untuk mendapatkan tempat di empat besar.

– Kewell memulai dengan baik –

Mantan bintang Australia Harry Kewell memimpin Yokohama F-Marinos dari Jepang ke perempat final setelah mengalahkan Bangkok United 1-0 dalam pertandingan kandang pertamanya sebagai pelatih untuk kemenangan agregat 3-2.

Pemain Brasil Anderson Lopes mengonversi penalti di waktu tambahan di akhir perpanjangan waktu untuk membawa Yokohama lolos menghadapi Shandong Taishan dari Tiongkok di delapan besar.

BACA :  Setelah 21 Hari IBTK Nyejer, Pangempon Pura Besakih Gelar Ritual Ngeluur

“Itu sulit tetapi akan menjadi hal yang berharga ketika Anda menciptakan sesuatu yang istimewa bagi klub dengan melaju ke delapan besar,” kata Kewell.

“Kami menantikan tantangan ini.”

Ulsan juga melaju ke perempat final dan akan melawan sesama pemain Korea Selatan Jeonbuk setelah mengalahkan pemain Jepang Ventforet Kofu 2-1 untuk kemenangan agregat 5-1.

Mantan penyerang Leeds dan Liverpool Kewell meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih tim utama di juara Skotlandia Celtic untuk mengambil alih kendali di Yokohama bulan lalu.

Kewell memenangkan 58 caps untuk Australia, tampil di dua Piala Dunia dan memenangkan Liga Champions 2005 bersama Liverpool.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular