Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolaGol Messi dan Suarez Loloskan Inter Miami Ke Perempat Final Concacaf

Gol Messi dan Suarez Loloskan Inter Miami Ke Perempat Final Concacaf

Berita Bola, Amerika – Luis Suarez dan LionelMessi mencetak gol saat Inter Miami melaju ke delapan besar Piala Champions CONCACAF dengan kemenangan 3-1 (agregat 5-3) atas Nashville.

Messi memberi umpan kepada Suarez untuk gol pembuka pada menit kedelapan dan kemudian pemain Argentina itu mencetak golnya sendiri pada menit ke-23. Namun pemenang Ballon d’Or delapan kali itu diganti pada menit ke-50 sebelum penggantinya Robert Taylor memastikan kemenangan melalui sundulan pada menit ke-63. Miami, yang bermain dalam kompetisi ini untuk pertama kalinya, akan menghadapi pemenang pertandingan leg kedua Kamis antara Monterrey dari Meksiko dan FC Cincinnati dari MLS di perempat final. Tim Liga MX berada di kandang sendiri dan memimpin 1-0 dari leg pertama.

Pada leg pertama di Tennessee, Nashville unggul dua gol sebelum gol dari Messi dan Suarez menginspirasi kebangkitan untuk bermain imbang 2-2.

Dan mantan pasangan Barcelona-lah yang kembali terbukti menjadi pembeda saat Miami mengambil alih kendali sejak awal.

Messi mendapat peluang awal ketika ia dijatuhkan di tepi kotak penalti, memberinya tendangan bebas dari posisi tengah namun tembakannya membentur tembok.

BACA :  Pihak Keluarga Yakin Tulang Manusia di Desa Gegelang Adalah Jasad Kakek Widia

Namun beberapa menit kemudian, Messi menciptakan gol pembuka, membelah pertahanan Nashville dengan umpan sempurna kepada Suarez yang penyelesaian indahnya, dengan bagian luar kaki kanannya, menyamai ketepatan assistnya.

Sementara kuartet pemain veteran Barcelona di tim Miami, termasuk pemain Spanyol Jordi Alba dan Sergio Busquets , menarik perhatian, gelandang muda Diego Gomez menjadi semakin berpengaruh.

Pergerakan agresif pemain asal Paraguay itulah yang menciptakan gol kedua, pada menit ke-23, ketika Gomez melaju dengan agresif ke dalam kotak penalti dan kemudian dengan cerdas menyelinap ke dalam kepada Messi yang mengubur bola, untuk pertama kalinya, ke sudut gawang.

Nashville menciptakan sedikit peluang tetapi mereka memberikan peringatan kepada kiper Miami Drake Callender ketika Daniel Lovitz melepaskan tendangan voli kaki kiri yang membentur tiang.

Pelatih Miami Gerardo Martino menggantikan Taylor lima menit setelah jeda, tanpa terlihat tanda-tanda cedera pada pemain Argentina itu.

Kepergian pemenang Ballon d’Or delapan kali itu memberi Nashville dorongan dan mereka mulai menyerang dengan niat nyata dan Callender harus melakukan penyelamatan bagus dari jarak dekat untuk menggagalkan upaya Lukas MacNaughton.

BACA :  32 UMKM Terpilih Ikuti Pameran Badung UMKM Week 2024 Batch I

Namun tanda-tanda kebangkitan Nashville sirna ketika Suarez memberikan umpan dengan chip yang menyenangkan ke dalam kotak ke arah Taylor yang menanduk bola untuk menjadikan skor 3-0.

Upaya Hany Mukhtar dari Nashville dianulir karena offside sebelum striker Inggris Sam Surridge menambahkan gol hiburan di menit-menit akhir.

Sebelumnya Herediano dari Kosta Rika mengamankan tiket ke delapan besar dengan hasil imbang 1-1 di Robinhood dari Suriname yang cukup untuk memberi mereka kemenangan agregat 3-1.

Pertandingan hari Rabu nanti adalah pertandingan antara Meksiko dengan Club America yang mempertahankan keunggulan 3-0 pada leg pertama di kandang melawan Chivas Guadalajara.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular