Jumat, April 19, 2024
BerandaBerita DuniaGol Sterling Bantu Inggris Kalahkan Kroasia 1:0

Gol Sterling Bantu Inggris Kalahkan Kroasia 1:0

Perhelatan Euro 2020

WEMBLEY, Timnas Inggris mengalahkan Timnas Kroasia 1-0 dalam pertandingan pembukaan Euro 2020 di Wembley  Stadium pada hari Minggu, gol dicetak pemain Manchester City Raheem Sterling dimenit ke 57′ dan menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

Inggris tidak pernah memenangkan pertandingan pembukaan di Kejuaraan Eropa. Satu Gol kemenangan Inggris cukup untuk mengambil tiga poin, dan bagi Inggris ini seperti dalam pertandingan ulang semifinal Piala Dunia 2018 antara kedua belah pihak.

Inggris adalah tim yang dominan di babak pertama tanpa gol tetapi Kroasia meningkatkan intensitas kecepatannya di awal babak kedua dengan upaya Luka Modric yang bisa diselamatkan oleh kiper Jordan Pickford .

Ejekan dari para supporter terdengar saat pemain Inggris berlutut sebelum kickoff, meskipun ada permintaan dari Asosiasi Sepak Bola dan pelatih Inggris Gareth Southgate untuk menghormati pemain , meskipun mereka ditenggelamkan oleh tepuk tangan dari pendukung lainnya.

Sterling mencetak gol menyusul sebuah assist dari Kalvin Phillips, sementara Harry Kane hampir membuat skor menjadi 2-0 beberapa saat kemudian namun tendangannya melebar, dan membentur tiang gawang.

BACA :  Penjual dan Pengguna Narkoba Diringkus Polres Buleleng, Sembunyikan Paket di Helm

Kane kemudian digantikan Jude Bellingham yang menjadi pemain termuda yang tampil di Euro pada usia 17 tahun.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membuat kejutan di starting lineupnya, dengan Kieran Trippier dipilih sebagai bek kiri, bukan Ben Chilwell dan Luke Shaw , tetapi Inggris memulai dengan gemilang dengan Phil Foden yang hampir saja menciptakan gol dimenit awal namun bola membentur tiang.

Butuh waktu 26 menit bagi Kroasia untuk mengancam gawang Inggris, dengan upaya Ivan Perisic ke gawang.

Sterling mengatakan dalam wawancara pasca-pertandingan: “Sangat menyenangkan untuk meraih kemenangan sekarang kami memiliki pertandingan lain untuk dinanti. Ini adalah musim yang panjang bagi saya, saya tidak sabar untuk sampai di sini dan tidak bisa menunggu untuk pergi.”

Pertandingan Inggris selanjutnya adalah melawan Skotlandia pada 18 Juni di Wembley, sedangkan Kroasia akan menghadapi Republik Ceko di Hampden Park pada hari yang sama.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular