Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBolaGol Telat Scott McTominay Bawa Kemenangan Manchester United Atas Aston Villa

Gol Telat Scott McTominay Bawa Kemenangan Manchester United Atas Aston Villa

Scott McTominay menjaga harapan Manchester United untuk finis di empat besar Liga Premier tetap hidup ketika gol telat sang gelandang memastikan kemenangan penting 2-1 melawan Aston Villa.

Berita Bola, Liga Premier Inggris – Pasukan Erik ten Hag sangat membutuhkan kemenangan di Villa Park untuk memperkecil jarak dalam perburuan lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester United memimpin lebih dulu melalui Rasmus Hojlund yang sedang dalam performa terbaiknya sebelum Douglas Luiz menyamakan kedudukan di babak kedua. Itu membuka jalan bagi kemenangan kedua United di akhir pertandingan melawan Villa musim ini ketika McTominay keluar dari bangku cadangan untuk menyundul bola saat waktu tersisa empat menit.

Manchester United tetap berada di peringkat keenam setelah kemenangan keempat berturut-turut mereka di semua kompetisi, tetapi mereka kini hanya tertinggal lima poin di belakang peringkat kelima Villa dan terpaut enam poin dari peringkat keempat Tottenham.

Meskipun posisi empat besar masih menjadi tantangan berat bagi United, mereka setidaknya telah memberikan diri mereka peluang dengan kesuksesan besar mereka di West Midlands.

BACA :  Polda Bali Ringkus 147 Tersangka Narkoba Dalam Operasi Antik Agung 2024

Secara signifikan, mereka akhirnya berkembang pesat dalam serangan setelah gagal dalam sebagian besar kampanye.

Gol kemenangan Hojlund melawan Villa di Boxing Day mengawali rentetan enam gol dalam tujuh pertandingan untuk striker Denmark itu.

Setelah gagal mencetak gol dalam 14 pertandingan pertamanya di Premier League, pemain berusia 21 tahun ini menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol dalam lima penampilan berturut-turut di kompetisi tersebut, di belakang Nicolas Anelka untuk Arsenal pada tahun 1998.

Hojlund kini mengoleksi 11 gol dalam 29 pertandingan di semua kompetisi pada musim debutnya setelah didatangkan dari Atalanta.

Terinspirasi oleh penampilan memukau Hojlund dan Alejandro Garnacho , United telah mencetak 15 gol dalam lima pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Garnacho hanya berjarak beberapa inci dari gol pembuka awal dengan tendangan jarak jauh yang melewati tiang gawang.

Villa gagal mengindahkan peringatan tersebut dan Hojlund membuat mereka membayarnya pada menit ke-17.

Tendangan sudut Bruno Fernandes disundul oleh Harry Maguire dan Hojlund, yang nyaris berada di posisi on, dengan tenang melewati kiper Villa Emiliano Martinez dari jarak enam yard.

BACA :  Pj Bupati Jendrika Sampaikan Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Bulan Juni dan Juli Tahun 2024

Villa memberikan respons yang kuat ketika ledakan kuat John McGinn menghasilkan penyelamatan bagus dari Andre Onana .

Ollie Watkins menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan ketika dia berlari mengejar umpan McGinn, hanya untuk menembak lurus ke arah Onana.

Villa terus menyerang dan Jacob Ramsey nyaris melenceng dari sasaran dengan tendangan melengkung setelah menerobos ke area United.

McGinn hampir menangkap Onana dengan tendangan bebas cerdas yang membuat kiper United berusaha menyelamatkannya di tiang dekat.

United tidak terkalahkan dalam 141 pertandingan terakhir mereka di Premier League ketika memimpin di babak pertama sejak tahun 2014.

Victor Lindelof menggantikan Luke Shaw di bek kiri United saat jeda dan Villa segera menyerang pemain Swedia yang keluar dari posisinya.

Onana membuat United tetap unggul dengan penyelamatan naluriah untuk menghalau tembakan jarak dekat Watkins dari umpan silang mendatar Matty Cash.

Sentuhan buruk Ramsey memberikan peluang emas bagi Villa untuk menyamakan kedudukan setelah umpan Leon Bailey membelah pertahanan United.

BACA :  Operasi Antik Agung 2024 Polres Jembrana Ungkap 5 Kasus Narkoba

Fernandes seharusnya bisa melakukan lebih baik daripada melakukan pukulan keras dari umpan tarik Garnacho.

Kegagalan ini terbukti krusial karena Villa pantas menyamakan kedudukan pada menit ke-67.

United gagal mengantisipasi sepak pojok dan saat Onana menggagalkan sontekan jarak dekat Clement Lenglet , Raphael Varane hanya bisa mengarahkan bola ke arah Bailey.

Penyerang Villa memberikan umpan sempurna kepada Luiz dan pemain Brasil itu melepaskan tembakan dari jarak lima yard sebelum merayakannya dengan cara yang flamboyan di depan Onana.

Garnacho hampir merestorasi keunggulan United dengan lari dan tendangannya yang luar biasa, namun Martinez berhasil menyelamatkannya.

Onana mendapat balas dendam atas selebrasi provokatif Luiz saat ia menggagalkan upaya gelandang tersebut.

Dan United meraih tiga poin yang tak ternilai harganya pada menit ke-86 saat McTominay melompat tinggi untuk menyambut umpan silang Diogo Dalot dengan sundulan keras yang melewati Martinez.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular