Sumarjaya Linggih saat melakukan konsolidasi partai
Sumarjaya Linggih saat melakukan konsolidasi partai

DENPASAR, balipuspanews.com – Menyikapi pasca bergolaknya partai Golkar akibat penggantian Ketua Plt DPD Golkar Bali, I Gde Sumarjaya Linggih tetap tenang bahkan politisi asal Buleleng ini menyerahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan mau legowo atau maju ke Mahkamah Partai.

“Kemarin sudah diterima hanya 2 yang protes bangli dan badung dan sudah di jelaskan alasan2nya , terserah selanjutnya legowo atau maju ke Mahkamah partai / Majelis etik,” kata Ketua Plt DPD Partai Golkar Bali,  I Gde Sumarjaya Linggih ketika dimintai keterangannya, Senin (10/6/2019).

sewa motor matic murah dibali

Pada prinsipnya, kata pria yang akrab dipanggil Demer ini mengaku apa yang dilakukan sudah sesuai aturan dan tahapan rapat pengambilan keputusan juga semua terpenuhi.

Seperti diketahui sebelumnya puluhan Pengurus Desa (PD) dan Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Kabupaten Bangli dan Badung menggeruduk Sekretariat DPD Partai Golkar Bali di Jalan Surapati Nomor 9, Denpasar.

Dalam tuntutannya mereka mendesak DPD I Partai Golkar Bali menganulir pemberhentian Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bangli I Wayan Gunawan maupun Ketua DPD II Golkar Kabupaten Badung I Wayan Muntra.

Berdasarkan laporan Tim Investigasi dan Pencari Fakta DPD Partai Golkar Provinsi Bali, pada tanggal 4 Juni 2019 melaksanakan Rapat Pleno Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali, yang memutuskan pemberhentian Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten dan menunjuk Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung, Jembrana, Tabanan, Bangli, Karangasem dan Buleleng. (art/bpn/tim)