Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarGolkar Bali Kembali Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

Golkar Bali Kembali Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

DENPASAR,balipuspanews.com-
Sukses menggelar gerakan donor darah dengan gerakan 1000 kantong darah tahap pertama di saat situasi pandemi dimana ketersediaan darah menipis, Golkar kembali akan menggelar gerakan donor darah tahap II yang rencananya akan diselenggarakan pertengahan Agustus tepatnya (15/8) yang akan datang.

Wacana tersebut mengemuka, saat Partai Golkar Bali menggelar konferensi pers usai menggelar rapat secara virtual dengan Ketua DPD dan Ketua Fraksi Golkar di Kabupaten/Kota, Kamis (5/8) di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry mengungkapkan, mengingat persediaan darah di Provinsi Bali sangat menipis, dirinya bersama Fraksi Golkar se-Bali sepakat untuk kembali menggelar gerakan 1000 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Ketersediaan darah di Provinsi Bali semakin menipis, sedangkan kebutuhan darah semakin meningkat. Mudah-mudahan PPKM tidak diperpanjang, sehingga pelaksanaan gerakan ini bisa berjalan. Minimal 1000 kantong darah, dan semua kader sudah sepakat,” jelasnya dan menunjuk Agus Satuhedi sebagai Ketua Panitianya.

BACA :  Wali Kota Jaya Negara Sampaikan LKPJ TA 2023

Selain itu, menjawab dampak pandemi Covid-19 dimana banyak masyarakat yang terdampak, Partai Golkar juga menggelar lomba enterpreuner millenial Bali tahap kedua, setelah sukses pula menyelenggarakan Enterpreuner Akademi tahap pertama.

Dalam lomba ini akan dinilai dari tahap perencanaan mulai dari proposal akan dinilai yang terbaik sebanyak 50 enterpreuner. Selanjutnya, akan dilakukan pendampingan dan pelatihan bagi enterpreuner milenial di Bali.

“Tentu ini memberikan ruang bagi enterpreuner muda di Bali untuk bangkit dalam situasi pandemi dan tetap berusaha agar mampu bertahan dan menjadi enterpreuner di masa muda. Banyak yang sukses dari kegiatan enterpreuner akademi yang pertama,” tegas Sugawa Korry.

Yang tak kalah menarik, Partai berlambang beringin melalui Badan Hukum dan Hak Asasi Manusia (BakumHam) akan menggelar program pelatihan dan bimbingan kepada paralegal.

“Banyak generasi muda yang terjun di bidang hukum yang memerlukan pendidikan dan latihan. Sebelum mereka menjadi advokat mereka harus mengikuti program magang. Kami kerahkan BakumHam untuk mendidik dan membimbing, semua dilakukan secara gratis,” ucap Politisi senior yang duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali.

BACA :  Siswa SD Ikuti Lomba Menyanyi di HUT ke-420 Kota Singaraja

Gebrakan yang terakhir Partai Golkar Bali yaitu akan menggelar webinar terkait pengembangan simantri yang masih tetap eksis. Serta pihaknya juga menyampaikan perkembangan pembangunan Yellow Klinik yang progresnya sudah mencapai 70 persen, dan dipastikan Agustus ini akan rampung 100 persen.

Penulis: Budiarta
Editor: Oka

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular