Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasemGolkar Dorong Pemerintah Prioritaskan Infrastruktur Sekolah Yang Rusak

Golkar Dorong Pemerintah Prioritaskan Infrastruktur Sekolah Yang Rusak

KARANGASEM, balipuspanews.com – Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Karangasem mendorong pemerintah memperhatikan kondisi infrastruktur sekolah yang ada di Kabupaten Karangasem.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Fraksi Golkar Karangasem, I Nyoman Sumadi, bahwa dalam kata pengantar pandangan umum fraksi Golkar terhadap Ranwal RPJMD, disampaikan agar pemerintah memantau kelayakan infrastruktur gedung sekolah yang kondisinya masih banyak kurang layak.

“Tentunya jika infrastruktur seperti gedung sekolah ada kerusakan akan mengancam keselamatan peserta didik maupun tenaga pengajar terlebih PTM di Karangasem mulai dilaksanakan,” kata Sumadi.

Usai mengikuti Rapat Paripurna, pada Selasa (27/4/2021), pihaknya sempat turun meninjau kondisi salah satu bangunan sekolah yang saat ini kondisi atapnya dalam keadaan rusak.

“Saat itu juga sepulang dari rapat paripurna saya langsung turun meninjau kondisi ruang kelas yang rusak di SD N 2 Ulakan,” terangnya.

Ia berharap, kelayakan, kenyamanan, dan keamanan sekolah tempat anak anak belajar harus bisa diprioritaskan. Tentunya agar misi karangasem Pradnyan dapat terwujud.

DPRD sebagai penyelenggara pemerintah daerah bersama Bupati, sudah sepatutnya mendorong lebih kencang lagi agar anggaran untuk infrastruktur sekolah bisa diprioritaskan.

BACA :  Bahas Ranperda Pungutan Pajak Berbasis Digital, Dewan Sebut Perlu Penyelarasan

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular