Plt ketua DPD Golkar Karangasem Gusti Ngurah Setiawan
Plt ketua DPD Golkar Karangasem Gusti Ngurah Setiawan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Menanggapi sejumlah isu yang mengatakan bahwa Partai Golkar Karangasem sudah berkoalisi dengan salah satu partai dalam Pilkada Karangasem tahun 2020 mendatang langsung diluruskan oleh DPD golkar Karangasem.

DPD Golkar Karangasem secara tegas menyatakan bahwa sampai detik ini, pihaknya belum ada kesepakatan koalisi dengan partai manapun untuk Pilkada Karangasem.

PLT Ketua DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan didampingi Sekeretaris, I Wayan Putu secara tegas menampis isu tersebut saat ditemui Balipuspanews.com, Senin (20/1/2020) di Sekertariat DPD Golkar Karangasem.

“Jadi sampai saat ini Golkar Karangasem tegaskan belum menentukan arah koalisi dengan partai manapun,” terang Setiawan

Menurutnya, arah koalisi akan ditentukan oleh hasil survey, baik popularitas maupun elektabilitas dan itu adalah kewenangan dari DPP.

Secara kelembagaan, Partai Golkar sejauh ini masih cair dengan partai manapun, untuk menentukan arah koalisi Golkar Karangasem tetap berpedoman kepada juklak 06 tahun 2016. Dimana tahapan penentuan koalisi berdasarkan hasil servey.

“Kenapa kita harus terburu – buru untuk mengikat tali dileher kita, setiap partai tentu punya strategi masing – masing dalam memenangkan pilkada, jadi jangan terlalu percaya diri dulu sebab tahapan masih panjag,” timpal Sekertaris Golkar Karangasem, I Wayan Putu.(igs/tim/ bpn)