Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Karangasem, I Made Sukarena
Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Karangasem, I Made Sukarena

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Sepuluh kursi DPRD Kabupaten Karangasem diprediksi bakal diduduki oleh Partai Golkar Karangasem sesuai dengan hasil perhitungan suara sementara yang dilakukan oleh internal Partai berlambang pohon beringin ini.

Seperti yang disampaikan Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Karangasem, I Made Sukarena saat ditemui media ini pada Jumat (19/04/2019) bahwa saat ini berdasarkan dari hitungan hitung hitungan yang dilakukan oleh interen Partai Golkar sementara baru memperoleh sebanyak 10 kursi.

“Dari hitung – hitungan sementara Partai Golkar Karangasem baru memperoleh 10 kursi,” ujarnya saat ditemui di Kantor Sekretariat Partai Golkar Karangasem.
Perolehan sepuluh kursi tersebut berasal dari Dapil kubu sebanyak 3 kursi, Dapil Abang 1 kursi, Dapil kota 2 kursi, Dapil Manggis 1 kursi, Dapil Bebandem 1 kursi dan Dapil Selat, Rendang, Sidemen 2 kursi.

Untuk sementara tiga kursi Dapil Kubu diperoleh oleh I Nyoman Musna Antara dengan perolehan suara sebanyak 4600 lebih, I Wayan Dikep denga suara sebanyak 2400 sekian dan I Komamg Sartika sebanyak 2200 sekian suara. Untuk Dapil Abang 1 kursi diperoleh I Nyoman Mardana Wimbawa sebanyak 2200  suara.

Dapil Kota Karangasem sebanyak 2 kursi diperoleh oleh I Komang Mustika Jaya sebanyak 3000 suara dan I Ketut Badra sebanyak 2700  suara. Untuk dapil Bebandem satu kursi diperoleh oleh I Nengah Sumardi dengan perolehan suara sebanyak 4100 suara sekian. Untuk dapil Manggis satu kursi diperoleh oleh I Nyoman Sumadi dengan 4000 sekian suara.

Khusus untuk dua kursi didapil IV Selat, Rendang, Sidemen dikatakan Sukarena satu kursi dipastikan diperoleh I Nyoman Rena dengan raihan suara mencapai 4000 sekian.

Nah untuk satu kursi lagi di Dapil IV, pihaknya masih menunggu hasil perhitungan seluruhnya karena saat ini jumlah suara dua calegnya masih berbeda tipis yaitu I Gusti Agung Dwi Putra dengan perolehan suara sementara sebanyak 3400 sekian dan I Gusti Lanang Sidemen dengan perolehan suara 3300 sekian. (suar/bpn/tim)