Wayan Sekep menyerahkan berkas pendaftaran kandidat Golkar Karangasem kepada tim Pilkada Golkar Bali
Wayan Sekep menyerahkan berkas pendaftaran kandidat Golkar Karangasem kepada tim Pilkada Golkar Bali

DENPASAR, balipuspanews.com- DPD Golkar Bali tidak ingin gegabah menelorkan rekomendasi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada serentak September 2020 mendatang. Partai berlambang pohon beringin itu akan membuat simulasi pasangan calon yang telah mendaftar ke partai yang sempat berkuasa di era orde baru itu.

“ Ya, kandidat yang mendaftar kita undang ke DPD Golkar Bali hari Minggu (19/1/2020) mendatang, untuk persiapan survey ,” kata I Wayan Sekep Aryana,DH usai menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Karangasem yang melamar ke Golkar di DPD Partai Golkar Bali, Jumat (16/1/2020).

Ia mengatakan selain para kandidat calon Bupati yang melamar ke Golkar, tim Pilkada Golkar Bali juga melakukan survey ke kandidat lain di luar yang melamar ke Golkar.

“ Tidak hanya tandem Bu Mas, tandem Gede Dana juga kita survey,” kata pria yang akrab dipanggil Sekep itu.

Politikus Golkar asal Selat Duda itu menegaskan, Golkar tidak mau kalah dalam perhelatan lima tahunan itu.

“ Kondisi kita masih cair. Belum ada mengarah kemana Golkar, karena Golkar ingin menang juga, ” katanya diplomatis

Sekep yang mantan anggota DPRD Karangasem itu juga meluruskan soal mundurnya I Wayan Artha Dipa. Menurutnya, sampai saat ini, Artha Dipa masih ber KTA Golkar.

“ Pak Artha Dipa hanya mundur dari proses penjaringan Cabup di internal partai Golkar, dan masih ber KTA Golkar,” ujarnya.

Sementara itu untuk persiapan survey, DPD Golkar Bali akan mengundang mengundang calon Bupati Karangasem yang mendaftar di partai Golkar yakni IGA Mas Sumatri, Wayan Tama selaku anggota DPRD Karangasem fraksi Partai Golkar, I Nengah Sumardi kader Golkar yang menjabat Wakil Ketua DPRD, Made Sukerana serta Ketua PLT DPD Golkar Karangasem, Gusti Ngurah Setiawan alias Gus Zombie.(bas/art/tim/bpn)