Golkar Usung Paket Amerta, Selly Mantra – Rai Iswara “ Terpental”

Paket Amerta yang diusung Golkar di Pilwali Denpasar
Paket Amerta yang diusung Golkar di Pilwali Denpasar

DENPASAR, balipuspanews.com- Teka teki siapa yang diusung Partai Golkar menghadapi Pilwali Kota Denpasar, 9 Desember 2020 mendatang terjawab sudah.

Partai pimpinan Airlangga Hartato itu resmi mengusung pasangan Gede Ngurah Ambara – Made Bagus Kerta Negara yang diberinama paket Amerta.

Munculnya paket Ambara sekaligus menepis kabar kalau partai berlambang beringin itu akan mengusung Sekda Denpasar Rai Iswara dan Selly Mantra.
Informasi yang sempat muncul, nama Rai Iswara dan Selly Mantra akan diumumkan Partai Golkar dan koalisinya jika paket PDIP yang diusung di Pilwali Kota Denpasar sudah resmi diumumkan.

Ketua DPD Partai Golkar Denpasar I Wayan Mariyana Wandhira, Jumat (21/8/2020) mengatakan, Rai Iswara dan Selly Mantra dinilai ada keragu-raguan, sehingga Golkar harus mencari calon yang siap bertarung.

Kendatipun ada calon yang mendaftarkan diri dan mau maju dalam Pilwali Kota Denpasar, baik dari kader Golkar seperti AA Ngurah Agung yang sudah siap maju, namun perlu ada perhitungan dan pembahasan dari partai. Sedangkan Agung Manik Danendra yang memiliki kapabilitas yang bagus, cuman dari partai koalisi kurang merespon, sehingga otomatis keduanya gugur juga.

Alasan AA ngurah Agung dan Manik Danendra gugur, pasalnya harus ada kesamaan persepsi dari partai koalisi yang harus sama-sama sepakat dalam mengusung calon.

Nah dengan demikian, hasil kesepakatan partai koalisi akhirnya sepakat untuk mengusung Ambara dan Kertanegara yang diusung partai koalisi Demokrat, Nasdem dan setelah kedua bakal calon dimintai kesiapan beliau siap total lahir bathin.

Lantas apakah yakin untuk menantang calon dari PDIP??

Wandhira dengan tegas menyatakan, segala sesuatu masih ada kemungkinan. Berbicara hal ini, tidak sama dengan berhitung matematik. Pasalnya, masyarakat sebagai juri utama melihat calon sama artinya melihat visi dan misi para kandidat yang bakal maju bertarung.

“ Nanti akan ada program kerja yang akan disusun berdasarkan teknis dan sistem. Dalam ini ada rasa, teknis dan sistem segala persoalan di Denpasar bisa diselesaikan dan bisa dihitung,” jelasnya.

Pihaknya berharap kepada dua bakal calon agar membuat program kerja yang terukur yang mempunyai tolok ukur yang jelas.

Kembali Wandhira menyebut soal Rai Iswara dan Selly memang memiliki kemampuan dan keberanian, tapi hanya satu yang belum dinyatakan yaitu maunya yang belum didapat yang masih meragukan.

Untuk maju sebagai bakal calon, tiga kreteria ini harus terpenuhi yaitu kemampuan, keberanian dan mau, salah satu saja hal itu tidak terpenuhi maka tidak bisa kita mengusung sebagai bakal calon.

Seperti diketahui, kedua bakal calon Ambara dan Kertanegara hadir di DPD Partai Golkar Bali untuk dimintai keseriusannya akan maju dalam Pilwalin Kota Denpasar.

PENULIS : Nengah Budiarta

EDITOR : Oka Suryawan