Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa disaat membuka Pekan Informasi Pembangunan (PIP) Badung di ruang pertemuan Rumah Jabatan Bupati Badung, Senin (8/7) kemarin.
Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa disaat membuka Pekan Informasi Pembangunan (PIP) Badung di ruang pertemuan Rumah Jabatan Bupati Badung, Senin (8/7) kemarin.
sewa motor matic murah dibali

BADUNG, Balipuspanews.com – Guna melanjutkan rencana pembangunan stadion bertaraf nasional di Mengwi, Badung, Pekan Informasi Pembangunan (PIP) Badung akan berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan. Kunjungan akan dilaksanakan tanggal 9-12 Juli 2019.

Kabupaten Badung yang telah dikenal sebagai tempat penyelenggaraan MICE internasional, tentunya melalui pelaksanaan event-event olahraga tingkat nasional maupun internasional akan dapat menambah daya tarik pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Badung.

“Demikian pula beberapa waktu lagi, Kabupaten Badung akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov Bali tahun 2021,” ujar Kabag Humas Setda Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta dalam pembukaan PIP Badung 2019 di ruang pertemuan Rumah Jabatan Bupati Badung, Senin (8/7) kemarin.

Lanjut Thomas Yuniarta, untuk itu, Pemerintah Kabupaten Badung terus berbenah mempersiapkan diri termasuk dalam hal infrastruktur dan sarana serta prasarana olahraga. Berkenaan dengan hal tersebut dipandang perlu untuk mencari daerah studi banding mengenai teknik dan strategi pembangunan stadion berstandar nasional maupun internasional.

“Dari hasil curah pendapat dengan rekan-rekan media pers diperoleh masukan untuk meninjau Jakabaring Sport City di Palembang,” ungkapnya.

Pembukaan PIP dibuka langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati I Ketut Suiasa dan Anggota DPRD Badung Ida Bagus Alit Argapatra.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, pembangunan Stadion Mengwi tetap harus menjadi prioritas karena tahun 2021 mendatang Badung akan menjadi tuan rumah Porprov Bali.

“Saya mau stadion Mengwi dibangun dengan bagus. Gunakan arsitektur bebadungan konsepnya dikolaborasikan dengan hasil kunjungan di Jakabaring nanti. Tribunnya teraseringnya jangan gunakan beton saja, tidak akan bagus,” imbaunya. Bila perlu, kata mantan Ketua DPRD Badung itu setiap kecamatan di Badung harus memiliki sarana olahraga untuk mendukung kegiatan Porsenides.

“Misalnya di selatan sudah ada lapangan sepak bola dua, buatkan lapangan volly. Termasuk lapangan tenis. Yang jelas sarana olahraga tiap kecamatan kita harus punya,” katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Badung berencana memperluas GOR Mengwi menjadi stadion bertaraf nasional dengan kapasitas 15 ribu penonton. Pembangunan stadion ini diperkirakan menelan dana Rp 250 miliar. Stadion termegah ini salah satunya diproyeksikan untuk pelaksanaan Porprov tahun 2021. Yang mana dalam ajang olahraga tersebut, Badung akan menjadi tuan rumah.

Hadir pula Asisten I Pemerintahan dan Kesra Ida Bagus Yoga Segara, Kepala Dinas PUPR Badung Ida Bagus Surya Suamba, sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Badung serta sejumlah awak media.

(cita/bpn/tim)