Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaKlungkungGot Tersumbat, Dua rumah warga di Dusun Tojan Terendam Air

Got Tersumbat, Dua rumah warga di Dusun Tojan Terendam Air

SEMARAPURA, balipuspanews.com-Nasib naas dialami dua warga pendatang asal Jatim dan Jateng yang tinggal di kawasan dusun Tojan Kaler, Desa Tojan, Klungkung. Tanpa disadari secara tiba tiba sekitar pukul 5 pagi hari pada Minggu (7/4/2024) rumah maupun warung mereka diterjang air luapan got saluran air subak.

Akibat kejadian itu rumah bedeng pak Prasetyo yang dijadikan bengkel sepeda termasuk kamar tidur yang mereka tempati terendam air setinggi lutut.

Ketika ditemui media, Senin (8/4/2024) pak Prasetyo asal Purworejo( Jateng) didampingi istrinya Bu Mami hanya bisa merenung  bengong tidak bisa berkata-kata apapun, dengan kejadian yang mereka alami pada Minggu (7/4/2024) sejak pagi buta.

“Ya kalau kami kalkulasi kerugian akibat rumah dan bengkel sepeda kami terendam air ,sekitar Rp 500 ribuan. Itu kerugian tidak bisa bekerja bengkel kami,” ungkap bu Mami istrinya Pak Prasetyo.

Dengan kejadian tersebut pak Prasetyo menderita mengalami kesemutan seluruh tubuhnya karena terpaksa berendam sambil menyelam digot untuk mengangkat sampah yang dibuang warga dari hulu aliran sungai kecil tersebut selama hampir 4 jam.

BACA :  Lolos Lima Besar, Desa Dawan Klod Jalani Verifikasi Lomba Desa Pangan Aman Tingkat Nasional

Bersukur sekitar jam 11 lebih petugas dari dinas PUPR yang tanggap langsung datang membersihkan sampah dari saluran air got tersebut. Dia hanya bisa pasrah kemana lagi harus mengadu sebagai rakyat kecil dengan musibah yang dialaminya tersebut.

Kadis PUPR Klungkung, Made Jati Laksana menyatakan setelah petugasnya diturunkan ternyata saluran got tersebut tersumbat sampah dan batu.

“Kita harap warga mestinya sadar jangan membuang sampah sembarangan kesaluran air sehingga merugikan pihak lain,” ungkapnya.

Sementara Bu Ponidi pemilik warung sebelah asal Banyuwangi yang juga mengalami peristiwa yang sama, minta kepada pemerintah daerah agar peristiwa sampai rumah maupun warung mereka terendam air tidak terjadi lagi.

“Kami mohon agar saluran air got ini bisa dibenahi lagi agar tidak lagi merendam warung kami,” pungkasnya.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular