Kapolsek Alit saat melintasi Pasar Tradisional Desa Bungkulan dalam kegiatan monitoring wilayah.
sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Ada yang berbeda dari aktivitas Kapolsek Sawan, Iptu Gusti Kade Alit Mudiarsa saat melakukan monitoring wilayah. Ya, jika biasanya menggunakan mobil atau sepeda motor dinas, hari ini ia menggunakan sepeda gayung.

Beranjak dari Markas Polsek Sawan, Kapolsek Alit menggowes sepedanya menuju arah timur persisnya melintasi Pasar Tradisional Desa Sangsit, menuju wilayah Desa Giri Emas kemudian dilanjutkan sampai wilayah perbatasan Kecamatan Sawan dan Kecamatan Kubutambahan di Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.

 

 

Kapolsek Alit didampingi jajarannya rupanya sedang melakukan monitoring wilayah dengan mengayuh sepeda. Rombongan tersebut berjumlah tak lebih dari lima orang. Sesampainya di perbatasan wilayah, lalu rombongan pun kembali ke kantor.

“Gowes Selow (bersepeda), selain untuk olahraga, monitoring dengan sepeda ini juga untuk melihat kondisi lingkungan secara langsung dan semakin dekat dengan masyarakat,” kata Kapolsek Alit, Kamis (8/8).

Imbuh Kapolsek Alit, monitoring wilayah menggunakan sepeda ini akan rutin dilakukannya seminggu sekali.

Menurutnya, dengan cara semacam ini pihaknya bisa melihat lebih detail melihat kondisi wilayah, seperti fasilitas publik, jalan, saluran air, kebersihan lingkungan dan sebagainya.

“Harapannya, jika ada sesuatu yang janggal di lapangan dapat diselesaikan secara cepat dan tepat oleh unit kami,” tandasnya.