Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNasionalJakartaGreysia/Apriyani Persembahkan Emas di Olimpiade Tokyo, Jokowi: Saya Tunggu di Istana

Greysia/Apriyani Persembahkan Emas di Olimpiade Tokyo, Jokowi: Saya Tunggu di Istana

JAKARTA, balipuspanews.com – Prestasi gemilang pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, disambut suka cita Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rasa senang dan ucapan selamat disampaikan secara langsung Kepala Negara kepada Greysia/Apriyani melalui video call.

“Terima kasih selamat sore. Greys dan Apri. Saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan emasnya,” ucap Presiden Jokowi dalam video call yang ditayangkan dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden pada, Senin (2/8/2021).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhak membawa medali emas ke tanah air untuk Cabang Olahraga Bulutangkis di nomor ganda putri setelah mengalahkan pasangan ganda putri Cina, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dua set langsung, 21-19 dan 21-15.

Jokowi mengungkapkan senang dan rasa sukacitanya atas pasangan Greysia/Apriyani karena mampu mempertahankan tradisi emas olimpiade bagi Indonesia.

“Sekali lagi selamat atas keberhasilan mempertahankan tradisi emas olimpiade bagi Indonesia. Saya betul-betul seneng banget,” ucap Jokowi.

Sukses Greysia/Apriyani bukan hanya Indonesia mendapatkan medali bagi Indonesia, lebih dari itu juga mengukir sejarah bagi sebagai pasangan ganda putri pertama dari Indonesia yang memperoleh emas.

BACA :  Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkot Gelar Safari Kesehatan Sasar Banjar-banjar

Dalam sejarah bulutangkis di olimpiade, prestasi Greysia dan Apriyani meraih medali emas merupakan capaian pertama bagi Indonesia. Bahkan, laga final Grey dan Apriyani pun sudah menorehkan sejarah tersendiri. Karena selama ini, prestasi tertinggi pasangan ganda putri Indonesia di olimpiade hanya sampai babak perempat final.

“Jujur saya sangat bangga. Apalagi waktu Indonesia Raya berkumandang,” sebut Jokowi.

Kepada Greysia dan Apriyani, Jokowi juga menanyakan bagaimana pasangan itu menjalani pertandingannya. Jokowi mengaku deg-degan saat set pertama final ganda putri cabang bulutangkis itu.

“Tadi gimana pertandingannya? Saya deg-degan waktu set pertama. Nyaris terkejar tadi ya. Tapi set kedua saya lihat jauh lebih tenang,” kata Jokowi.

Ucapan selamat juga disampaikan Jokowi kepada Eng Hiang selaku pelatih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, juga kepada Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

Jokowi juga menyampaikan salam dari rakyat Indonesia kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Jokowi mengungkapkan akan menunggu pasangan tersebut di istana setibanya di tanah air.

BACA :  Promosikan Spa Milik Sang Pacar, WNA Australia Kena Deportasi

“Dan salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga, sangat seneng, sangat semuanya. Bangga terhadap Greys dan Apri. Selamat sekali lagi. Saya tunggu di istana nanti,” ucap Jokowi.

“Siap pak. Terima kasih pak,” sahut Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang didampingi pelatih dan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari.

Penulis : Hardianto
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular