I Nengah Arika Saputra Kamahayana, Ni Made Novi Yanthi, didampingi Pembina Pidato Bahasa Bali Grissa.
I Nengah Arika Saputra Kamahayana, Ni Made Novi Yanthi, didampingi Pembina Pidato Bahasa Bali Grissa.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- SMP PGRI 1 Denpasar (Grissa) berhasil memborong membawa pulang dua piala “Utsawa Bali Santhi” se-Kota Denpasar yang diselenggarakan ST. Dharmaning Yowana Banjar Wangaya Kaja, Desa Wangaya, Kecamatan Denpasar Utara, yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Kota Denapsar, Sabtu (21/9).

I Nengah Arika Saputra Kamahayana siswa kelas IX SMP PGRI 1 Denpasar adalah peraih juara I lomba Pidato Bahasa Bali kategori putra tingkat SMP se-Kota Denpasar.

Pada Utsawa Bali Santhi sebelumnya, Arika hanya mampu merebut posisi juara II, namun kali ini putra pasangan dari I Wayan Karsana, S.S., dan
Ni Wayan Suarti, S.S., berada di posisi puncak dengan mampu mengalahkan pesaing-pesaingnya yang berasal dari sekolah Negeri di Denpasar.

Arika yang memperoleh segudang prestasi tidak henti-hentinya belajar dan mengasah diri, untuk mengejar prestasi baik akademis maupun non akademis.

Pembina pidato bahasa Bali Grissa I Gede Sweta Getas, S.Pd., mengatakan, dirinya merasa bangga dengan penampilan yang memukau dan mampu membius para penonton dan juri. Sehingga dalam penampilannya yang memukau tersebut berhasil merebut prestasi terbaiknya.

“Terukir kembali Arika dulu mendapat juara II untuk tahun ini berhasil mendapat juara I. kesuksesan mustahil diperoleh tanpa kerja keras,” tegas pria jebolan IKIP PGRI Denpasar.

Selanjutnya pria kelahiran Desa Antiga, Kec. Manggis, Karangasem ini berharap agar pelaksanaan kegiatan seperti ini terus berkelanjutan diselenggarakan. Sebagai pembina, kegiatan seperti ini untuk mewadahi bibit seni para generasi milenial, untuk terus meningkatkan dan menumbuhkembangkan warisan budaya yang adiluhung, sebagai taksuning jagat Bali.

“Harapannya untuk para yowana bali ngiring sareng-sareng nangiang, basa, aksara, sastra sane kasub tur keloktah yening nenten iraga para yowana bali ngawerdiang sapa sira malih? Tak terlepas sebagai wujud nyata mendukung program pemerintah Nangun Sad Kerthi Loka Bali,” ungkapnya didampingi pembina Ni Luh Putu Utami Guniari, S.Ag.

Dalam kesempatan yang sama, Grissa juga mampu membawa pulang juara II Pidato Bahasa Bali untuk kategori Putri. Kali ini diraih oleh Ni Made Novi Yanthi, putri pasangan dari I Wayan Sudiarta dan Ni Made Suriyani sebagai penampilan perdana mampu mengalahkan pesaingnya yang sudah sering tampil pada lomba pidato di Kota Denpasar.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa, adalah kado ulang tahun untuk Grissa pada HUT yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang,” tandas Getas. (bud/bpn/tim).