Jumat, April 19, 2024
BerandaKarangasemGuardian, Giant dan IKEA Berikan Bantuan Untuk Pengungsi Gunung Agung

Guardian, Giant dan IKEA Berikan Bantuan Untuk Pengungsi Gunung Agung

Karangasem, balipuspanews.com ­­–Hari ini Guardian, Giant dan IKEA menyerahkan bantuan kepada pengungsi Gunung Gunung di Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem. Bantuan diserahkan langsung oleh Thatit Ragil Kusumo, Regional Operational Manager Guardian, I ketut Kerti, Store Manager Giant Ekspres Bali Kuta dan Albert Solihin mewakili IKEA, Rabu (4/10).

“Kami tergerak untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi karena melihat banyaknya jumlah yang masih membutuhkan beberapa kebutuhan seperti makanan, perlengkapan sehari-hari, obat-obatan dan peralatan tidur,” ujar Tony Mampuk selaku GM Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk.

Selain memberikan bantuan di Kabupaten Karangasem, kami juga memberikan edukasi siaga bencana untuk anak-anak di lima titik yaitu, posko Bukit Tabuhan, Posko Kampung Buitan, Posko Sanggem, Posko Sangkan Gunung dan Posko Rendang.

Kegiatan edukasi siaga bencana tersebut bekerja sama dengan Dongeng Cerita Management yang memiliki program pengungsian ramah anak yang bertujuan merubah tenda pengungsian menjadi bumi perkemahan serta mengedukasi anak tetang bencana dan cara untuk menanganinya untuk menjadikan anak Indonesia cerdas bencana. Selain itu, sebanyak 10 dokter dan tim Farmasi dari Guardian juga memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan geratis bagi para pengungsi.

BACA :  Disandingkan dengan Koster Sebagai Calon Wakil Gubernur, Giri Prasta Tunggu Keputusan Megawati

Sementara itu, menurut salah satu pengungsi I Made Astra 70 tahun asal Babakan, Selat, Karangasem mengaku sangat terbantu, dirinya sendiri mendapat pelayanan kesehatan seperti pengecekan gula darah, cek tensi dan cek kolesterol.

“Kami harap bantuan ini dapatmeringankan beban para pengungsi dan mencukupi kebutuhan selama dipengungsian, jangan dilihat dari jumlah bantuannya, tetapi dengan ini semoga saudara-saudara kita dapat selalu semangat dalam kebersamaan. Kami seluruh tim berharap agar situasi Bali pada umumnya dapat kembali kondusip,” ditambahkan Tony Mampuk.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular