Kamis, Maret 28, 2024
BerandaKlungkungGubernur Bali Minta Polisi Tangkap Wisatawan Berkunjung ke Besakih

Gubernur Bali Minta Polisi Tangkap Wisatawan Berkunjung ke Besakih

Semarapura,balipuspanews.com- Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika meminta kepada aparat polisi menangkap wisatawan yang berkunjung ke Pura Besakih pasca status kritis Gunung Agung.

“Aparat penegak hukum mesti menangkap wisatawan yang membandel berkunjung ke Pura Besakih,” kata Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika
saat melakukan serangkaian kunjungan menemui para pengungsi terdampak aktipitas Gunung Agung yang berada di Posko Pengungsi di GOR Swecapura, Kecamatan Gelgel, Kabupaten Klungkung.

Ia mengatakan wisatawan itu telh membandel melakukan kunjungan kedaerah larangan karena kawasan Besakih sudah ditetapkan sebagai kawasan radius yang terdampak jika erupsi Gunung Agung terjadi.

Disisi lain, sejumlah anak-anak pengungsi yang mengikuti pendidikan di beberapa sekolah di Klungkung mendapat motivasi dari Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Mereka diberikan motivasi untuk terus semangat dalam mengikuti pendidikan.

Dengan situasi lingkungan sekolah yang baru, para siswa pengungsi ini diajak untuk mampu beradaptasi. “Disini semua sama, kita menyama braya,” ujar Bupati Suwirta saat memantau situasi belajar mengajar dibeberapa sekolah, baru baru ini.

BACA :  Remote Ditaruh di Dashboard Depan, Nmax Hilang Saat Terparkir di Halaman Rumah

Untuk lebih meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan, Bupati mengajak siswa pengungsi untuk bisa duduk dengan siswa sekolah setempat. Mereka diminta untuk tidak duduk berkumpul dengan teman sesama dari sekolah asal. “Duduknya menyebar, jangan kumpul biar lebih akrab,” ajaknya.

Terkait adanya perbedaan penerapan system kurikulum dalam pembelajaran, hal ini diharapkan tidak menjadi penghambat anak-anak pengungsi ini untuk mengikuti pendidikan. Bupati berharap system tersebut jangan sampai membuat anak-anak pengungsi semakin panik karena tidak dapat pendidikan. “Yang penting anak-anak ini dapat belajar dulu,” ujar Bupati Suwirta.

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular