Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungGubernur Koster Apresiasi TOSS Center

Gubernur Koster Apresiasi TOSS Center

SEMARAPURA, balipuspanews.com-Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center di Kabupaten Klungkung kembali mendapat apresiasi. Kali ini apresiasi tersebut diungkapkan Gubernur Bali, I Wayan Koster mengunjungi TOSS Center usai Peringatan Hari Pangan Sedunia di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (3/11/2021).

Gubernur Koster mengatakan TOSS Center ini merupakan salah satu program bagus untuk menangani permasalahan sampah dari hulu hingga hilir.

Dari program TOSS ini nantinya bisa dijadikan sebuah contoh untuk kabupaten/kota lainnya.

Selain itu, peran serta dukungan masyarakat juga sangat di harapkan bisa mengikuti dan menaati tata tertib peraturan membuang sampah dengan benar.

Hal itu di nilai bisa menjadi poin penting demi mensukseskan program ini kedepan serta sejalan dengan Keputusan Gubernur Nomor 381/03-P/HK/2021 dan dikeluarkannya Instruksi Gubernur Nomor 8324 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber di Desa/Kelurahan dan Desa Adat antara lain Pengaturan Warga, dengan membatasi perilaku yang menghasilkan banyak sampah, mewajibkan warga melakukan pemilahan sampah di rumah tangga, melarang warga membuang sampah ke Desa dan Desa Adat lain, melarang warga membuang sampah tidak pada tempatnya.

BACA :  Pria 74 Tahun Ditemukan Meninggal di Pinggir Pantai

Dihadapan Gubernur Bali, Bupati Suwirta menyampaikan TOSS Center ini sudah dikolaborasikan dengan Kebun Hatinya PKK, Koperasi dan juga bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI).

“TOSS Center Gema Santi merupakan salah satu mimpi saya untuk membangun Kabupaten Klungkung agar ke depan dari hulu hingga hilir semakin bersih dan terhindar dari permasalahan sampah,” ujar Bupati Suwirta dihadapan Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Bali.

Penulis : Roni
Editor : Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular