I Wayan Koster
I Wayan Koster
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Gubernur Bali I Wayan Koster membantah rumor yang beredar terkait susunan kabinet II era kepemimpinan Jokowi periode II. Dalam susunan kabinet yang beredar tidak satu orang pun ada Menteri dari Pulau Dewata yang notebene menang mutlak hampir 92 persen suara dari Bali untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya ga yakin itu, itu paling korek-korekan siapa itu ga jelas. Percayalah orang Bali ada, yang menang mutlak masak ga dapat, yang kalah aja dapat, tegas Koster usai sidang Paripurna di Kantor DPRD Provinsi Bali, Rabu (17/7).

Terkait nama orang Bali yang bakal dipilih sebagai Menteri mewakili Bali,
Koster belum bisa memastikan atau memberi bocoran siapa orang yang bakal dipercaya mengemban tugas Menteri dikabinet Jokowi II.

“Saya sedang melihat diantara orang Bali yang memiliki kompetensi, profesional, dan memadai untuk duduk di kabinet,” ungkap Koster yang juga Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Bali.

Lebih jauh Koster menyebut terkait nama-nama calon menteri yang bakalan diajukan, sistemnya tidak mengusulkan harus dipilih sesuai pengajuan. Namun lebih jelasnya pihaknya akan memberikan beberapa pertimbangan terkait kompetensi atau profesional yang dimiliki oleh nama yang bakal dipertimbangkan.

” Kami tidak mengusulkan, namun memberi pertimbangan. Nantinya akan dibicarakan, yang masuk dari representasi partai. Orang partai atau beraplikasi dengan partai tentu orang yang profesional,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui sebelum-sebelumnya, Bali yang identik dengan pesatnya perkembangan Pariwisata, Menteri yang pernah diduduki orang Bali yaitu terkait Kepariwisataan. Namun, kali ini Koster tidak mematok untuk menduduki Menteri Pariwisata. Kemungkinan bisa menteri yang lainnya.

“Tidak harus pariwisata, sedang melihat lihat dari profesionalitasnya. Mungkin dari Budaya, Pertanian, Kesehatan, kan banyak ahlinya, ga harus pariwisata” dirinya menegaskan berkali.

Selain itu, ditanya kedatangan Megawati Soekarno Putri yang hadir di Pulau Dewata kemarin saat menghadiri upacara ‘padiksan’ mantan Bupati Gianyar yang didampingi Koster apakah sudah ada pembicaraan atau sinyal terkait susunan kabinet atau bakal calon Menteri dari Bali,
dirinya belum membahas kearah itu, dilihat dari waktu bisa dikatakan masih jauh.

“Belum, masih lama ini, tenang saja masih tiga bulan, akunya ( bud/bpn/tim).