Kunjungan Kerja Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI dalam rangka Sosialisasi Renstra DPR RI 2015 – 2019 di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar
sewa motor matic murah dibali

Denpasar, balipuspanews.com – Pemerintah diharapkan harus memiliki rencana strategis yang diimplementasikan secara objektif dan terarah,
sebagai upaya mendukung pembangunan daerah di seluruh Indonesia,

Bukan hanya dari pihak eksekutif, melainkan juga dari pihak legislatif. Demikian pernyataan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan oleh Assisten Adminitrasi Umum Setda Provinsi Bali I Gusti Ngurah Alit, dalam acara Kunjungan Kerja Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI dalam rangka Sosialisasi Renstra DPR RI 2015 – 2019 di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (21/2).

“Saya rasa hal tersebut sangat bermanfaat, dengan adanya Renstra tersebut kita sebagai pemerintah daerah dan masyarakat bisa mengetahui serta memahami secara objektif bagaimana program DPR RI selama 5 tahun ke depan,” ujar Pastika.

Selain itu, Pastika juga menambahkan bahwa dengan adanya Renstra tersebut dapat dijadikan sebagai acuan dalam pembangunan di daerah. Oleh karena itu diharapkan Renstra itu dapat disusun secara sistematis dan bertahap sehingga dapat ditentukan kredibilitas program yang akan dilaksanakan selama lima tahun.

Pastika juga mengharapkan agar Renstra tersebut mampu menjadi pedoman rencana kerja dan juga menjamin adanya keterpaduan dengan program serta arah strategi pembangunan di daerah, yang tertuang dalam RPJMD sehingga terjadi sinergitas dalam membangun daerah guna mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu Ketua Tim BURT DPR RI Hj Novita Wijayanti menyampaikan bahwa DPR RI berkewajiban menyosialisasikan Rencana dan strategis (Renstra) DPR RI. Untuk itu, ia berharap mendapat masukan dari Pemerintah Provinsi Bali, akademisi dan seluruh stakeholder lainya.

Menurutnya rencana strategis ini merupakan perencanaan jangka menengah DPR RI dalam menjalankan amanat tugas-tugas konstitusi. Renstra tersebut juga menjadi arahan bagi DPR RI dalam merumuskan program kerja tahunan DPR RI.

Selain itu, lanjut Novita, sosialisasi dilakukan untuk memperoleh aspirasi dari semua pihak dan menjadi bahan masukan dalam penyusunan rencana strategis periode lima tahun berikutnya.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here