Jumat, April 19, 2024
BerandaKarangasemGudang Kayu ini Dilalap Api Usai Sembahyang "Tumpek Landep"

Gudang Kayu ini Dilalap Api Usai Sembahyang “Tumpek Landep”

Karangasem, balipuspanews.com -Selesai sembahyang “Tumpek Landep” sebuah gudang kayu milik Gede Budi Hartawan 30 tahu yang berada di Banjar Dinas Timbul, Desa Bungaya, Bebandem, Karangasem hangus terbakar, Sabtu (2/9). Sekitar pukul 13.00 wita.

“kebakaran terjadi usai melakuan sembahyang Tumpek Landep. Kuat dugaan adalah karena api dupa yang terjatuh mengenai bekas olahan kayu kering yang mudah terbakar,” ujar Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem I Nyoman Sutirtayasa .

Beruntung pada saat kejadian gudang dalam keadaan kosong hanya ada sisa-sisa limbah pengerjaan saja. Namun karena serbuk kayu yang kering kebakaran pun tqk terelakkan bahkan kejadian kebakaran ini sempat membuat warga sekitar menjadi cemas. Pasalnya  jika api makin membesar ditakutkan akan merambat ke bagunan yang berada disampingnya.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga bernama I Wayan Suniastina dan langsung melapor ke Dinas Damkar Karangasem.

Mendapat laporan tersebut, tim Damkar langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan mengerahkan enam unit mobil Damkar diantaranya satu unit Hino Damkar, satu Unit Damkar bantuan Jepang, tiga unit mobil tangki air dan satu unit pengangkut personil Dauble Kabin.

BACA :  Menko PMK Tinjau Longsor Tol Bocimi, Pastikan Penanganan Berjalan Baik

Ketika tim pemadam tiba, didapati api sudah besar, tim segera bergegas untuk memadamkan api mengingar kondisi bangunan yang mudah terbakar. Sekitar 30 menit melakukan pemadaman, tim akhirnya berhasil menjinakan api.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular