Selasa, Juli 16, 2024
BerandaDenpasarGudang Oplosan di Sesetan Digerebek Polisi, Pemilik Kepergok Mengoplos Gas Subsidi

Gudang Oplosan di Sesetan Digerebek Polisi, Pemilik Kepergok Mengoplos Gas Subsidi

DENPASAR, balipuspanews.com – Komentar anggota DPR RI Nyoman Parta yang menyebutkan di Bali marak gudang oplosan gas subsidi pemerintah ternyata ada benarnya. Pada Kamis (13/6/2024) siang, jajaran Polsek Denpasar Selatan menggerebek gudang gas oplosan di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan.

Dari penggerebekan itu Polisi mengamankan pemilik gudang berinisial ZM,63, asal Cirebon, Jawa Barat. Selain mengamankan pemilik, turut diamankan sejumlah tabung gas ukuran 3 kg dan 12 kg hingga peralatan pengoplosan.

Pengerebekan gudang gas oplosan ini diduga kuat imbas dari terbakarnya gudang gas elpiji di Jalan Cargo Taman 1, Ubun Kaja, Denpasar Utara, hingga menelan korban. Guna mencegah adanya kejadian susulan, Polsek Denpasar Selatan bergerak cepat mencari dan menelusuri lokasi gudang oplosan gas lainnya di wilayah Sanur.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran target operasi adalah gudang oplosan di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan. Pengerebekan ini berlangsung pada Kamis 13 Juni 2024 sekitar pukul 14.00 WITA.

“Pengungkapan gudang oplosan gas ini berdasarkan informasi dari masyarakat,” beber sumber, pada Jumat (14/6/2024).

BACA :  Pertemukan Manajemen APS dengan Pekerja, Disperinaker Badung Bentuk Tim Investigasi

Atas informasi tersebut Polisi bergerak menuju lokasi dan memergoki pelaku sedang memindahkan isi gas elpiji subsidi pemerintah ukuran 3 kg ke tabung gas non subsidi isi 12 kg.

“Pemindahan tabung gas ini menggunakan alat selang khusus yang sudah dimodifikasi oleh pelaku,” beber sumber yang enggan disebut namanya itu.

Sementara dari hasil interogasi, pelaku ZM mengakui pengoplosan gas itu belum lama beroperasi. Hal itu dilakukan karena faktor ekonomi.

Setelah dilakukan penggeledahan, Polisi kemudian membawa barang barang peralatan pengoplosan ke Polsek Denpasar Selatan, termasuk belasan tabung gas ukuran 3 kg dan 12 kg.

Dikonfirmasi Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Laoren Rajamangapul Heselo membenarkannya. Namun ia mengatakan penggerebekan itu dilakukan oleh jajaran Satreskrim Polsek Denpasar Selatan.

“Ya, itu Polsek Densel coba konfirmasi kesana atau Humas Polresta,” bebernya, pada Jumat (14/6/2024).

Saat ditanya, apakah ini ada kaitannya dengan kebakaran gudang oplosan gas elpiji di Jalan Cargo ? Kompol Laorens enggan berkomentar.

“Untuk keterkaitan belum kita ketahui, nanti coba saya cari info dulu ke Polsek Densel,” pungkas mantan Kasatreskrim Polres Badung ini.

BACA :  Mantan Pemain Manchester United Patrice Evra Dihukum Penjara Karena Meninggalkan Keluarganya

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular