pabrik kertas terbakar

NEGARA,balipuspanews.com- Musibah kebakaran Rabu (22/1) sore terjadi di Banjar Air Anakan, Desa Banyubiru, Negara. Yang terbakar tersebut yakni gudang bekas sampah pabrik kertas.

Kebakaran tersebut diketahii pertama sekitar pukul 14.00. warga yang tinggal didekat pabrik kertas tersebut kemudian berdatangan ke lokasi untuk membantu dan ada yang menghubungi pemadam kebakaran Pemkab Jembrana.

Mendapat laporan ada kebakaran di pabruk kertas tersebut anggita pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam.

Saat petugas pemadam datang, api yang sudah cukup besar mnelalap sampah bekas produksi kertas di gudang yang memang mudah terbakar.

Sehingga petugas pemadam kebakaran harus berusaha keras agar api tidak semakin membesar dan merembet ke bangunan lain. Setelah dua jam melakukan pemadaman dengan menghabiskan 10 tangki air api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Untuk kerugianya masih belum bisa diketahui pasti. Diduga sumber api yang membakar sampah bekas produksi pabrik itu berasal dari percikan api dari kegiatan pengelasan yang dilakukan disana,” ujar Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP pemkab Jembrana, kade Bagus Darmawan. (nm/bpn/tim)