Almarhum Anak Anak Ngurah
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews.com- Salah satu tokoh puri Gianyar, Anak Agung Ngurah Agung meninggal dunia pada usia 50 tahun pada Minggu (13/5) sekitar pukul 23.00 Wita dalam perawatan di RSUD Sanjiwani Gianyar.

Adik dari Bupati Gianyar periode 2013-2018 Anak Agung Gde Baratha ini berpulang akibat kanker paru-paru stadium IV.

Kini, jenazah almarhum yang sempat menjadi calon wakil Bupati Gianyar bertandem dengan Calon Bupati, Cokorda Putra Nindia (NING) pada tahun 2013 lalu telah disemayamkan di rumah duka Puri Gianyar.

Rencananya, pelebon akan dilangsungkan pada Soma Umanis Sungsang, Senin (21/5) mendatang.

Istri almarhum, Aryani Tedjamulja menjelaskan, kondisi kesehatan suaminya mulai menurun sejak awal Maret 2018 ini.

“Saat itu baru ketahuan ada kanker paru-paru. Itupun sudah stadium IV,” jelas perempuan yang akrab disapa Ninik ini, saat ditemui Senin (14/5) di Puri Gianyar.

Pertama kali, AA Ngurah Agung dirawat di RS Wangaya. Namun karena kondisi kesehatannya semakin menurun, dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar. Tak ada perubahan signifikan, AA Ngurah Agung pun sempat menjalani perawatan di RS Siloam dan menjalani operasi bypass saluran empedu yang buntu di RS Bali Med.

“Sempat pulang waktu Nyepi. Tapi awal April kembali kolaps, langsung masuk ICU RS Sanjiwani,” jelasnya. Kembali tidak ada perubahan, AA Ngurah Agung pun diajak berobat ke RS Prima Medika Denpasar.

“Sempat ke Prima Medika, tapi balik lagi ke RS Sanjiwani Gianyar karena dokter sudah nyerah. Biar deket sama juga sama keluarga di Gianyar. Karena sudah tidak bisa dikemo atau diradiasi,” terangnya.

Sebelum divonis menderita kanker paru-paru stadium IV, Ninik tidak melihat gelagat aneh dari suaminya ini.

“Gejala hampir tidak ada. Bahkan 31 Januari 2018 kemarin, kita berdua rayakan ultah bareng. Gak ada yang aneh,” ujarnya. (art/bpn/tim)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...