Sabtu, April 20, 2024
BerandaKarangasemGunung Agung Erupsi, Abu Tipis Guyur Bedugul

Gunung Agung Erupsi, Abu Tipis Guyur Bedugul

Karangasem,  balipuspanews. com – Abu tipis turun di wilayah Bedugul,  Kecamatan Baturiti,  Kabupaten Tabanan,  Senin (2/7) sekitar pukul 09.00 wita.

“Laporan pasebaya agung via frekwensi 146800 dan 172775 pukul 09.00 wita 2 juli 2018 kecamatan baturiti kabupaten tabanan terpapar hujan abu intensitas sedang,” kata Wayan Suara, Sekretaris Pasebaya Agung.

Baca Juga: Akibat Hujan Deras, Jalan Merpati Gianyar Ambrol

Sementara itu sebelumnya warga dilereng Gunung Agung pagi ini Senin (02/07) sekitar pukul 06.19 wita kembali dikejutkan suara gemuruh disertai letusan asap setinggi kurang lebih 2000 meter diatas puncak kawah.

Berdasarkan data yang dirilis PVMBG, kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 18 mm dan durasi kurang lebih 3 menit 47 detik.

Sementara itu, pasca letusan tersebut  SRR kembali terpantau mengalami perubahan irama suara yang menandakan ada suatu pergerakan di dalam Gunung Agung. Benar saja beberapa saat setelahnya relawan yang memantau Gunung Agung kembali melaporkan bahwa asap kembali terlihat mengepul dengan intensitas tebal.

BACA :  Disandingkan dengan Koster Sebagai Calon Wakil Gubernur, Giri Prasta Tunggu Keputusan Megawati

“Ya relawan Pasebaya yang bertugas hampil seluruhnya melaporkan fisual letusan yang terjadi,” kata Komang Eka Semara Putra operator Pasebaya. (suar/bpn/tim)

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular