Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBulelengH-1 HUT RI, 10 Paskibraka di Buleleng Resmi Dikukuhkan

H-1 HUT RI, 10 Paskibraka di Buleleng Resmi Dikukuhkan

BULELENG, blipuspanews.com – Menjelang upacara perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia HUT-RI ke-77 Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana akhirnya mengukuhkan sepuluh anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk bertugas pada perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022.

Agus Suradnyana dalam sambutannya usai pengukuhan anggota paskibraka di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (16/8/2022) menyampaikan, bahwa anggota paskibraka ini telah digembleng dan dibina oleh pelatih dan panitia.

Dalam masa pelatihannya, telah ditanamkan nilai-nilai patriotisme untuk menjadikan anggota paskibraka memiliki jiwa besar dan mampu mendharma baktikan seluruh jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan.

“Semua pemuda-pemudi di Kabupaten Buleleng memiliki kesempatan menjadi paskibraka. Tugas yang akan dilaksanakan sangatlah berat namun sangat mulia. Karena adik-adik merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan Negara dengan menunjukkan sikap rela berkorban meluangkan waktu dan tenaga menjadi paskibraka,” ujarnya.

Tak lupa, Bupati Suradnyana mengucapkan terimakasih kepada panitia, pelatih, dan unsur terkait lainnya yang telah memberikan pembinaan kepada pasukan Paskibraka tahun 2022. Sehingga mereka siap untuk melaksanakan tugas yang diamanatkan demi berkibarnya sang merah putih tanggal 17 Agustus 2022.

BACA :  Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2025 Dimulai

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Paskibraka Made Astika mengungkapkan tahun ini pihaknya melakukan banyak tahapan seleksi. Termasuk seleksi untuk paskibraka tingkat provinsi. Para anggota paskibraka dilatih selama 14 hari untuk memantapkan formasi dan gerakan yang diajarkan pelatih.

“Idealnya 10 hari, namun kita manfaatkan empat harinya untuk memantapkan formasi dan gerakan yang telah ditetapkan oleh pelatih. Saya berharap penuh anak-anak paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ungkap Made Astika yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, Danton Paskibraka 2022 Putu Desta Paramita Ermawan mengaku senang dapat menyalurkan minatnya dalam baris berbaris.

Selama mengikuti pembinaan, gadis asal Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada ini mendapatkan banyak sekali pelajaran. Diantaranya disiplin, tepat waktu, dan berusaha mendengarkan instruksi. Meski terkendala latihan fisik karena pandemi, namun Desta bangga bisa menjadi anggota paskibraka tahun 2022.

“Tujuan akhirnya adalah sukses mengibarkan dan menurunkan sang merah putih,” terang siswa SMA Negeri Bali Mandara ini.

Penulis : Nyoman Darma 

BACA :  Mahasiswa Sulap Limbah Tahu dan Kotoran Sapi Jadi Biogas dalam Waktu Singkat

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular